Ini Penyebab Dihentikannya Laga Jerman vs Denmark di Tengah Pertandingan

Ini Penyebab Dihentikannya Laga Jerman vs Denmark di Tengah Pertandingan

DORTMUND — Laga 16 besar Euro 2024 antara Jerman vs Denmark berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu dini hari, 30 Juni 2024 dihentikan wasit di tengah berjalannya laga. Sebagaimana dilansir dari Lampost.co, wasit asal Inggris, Michael Oliver, yang memimpin pertandingan itu menghentikan sementara pertandingan tersebut. Kondisi itu sejak menit 35 menit, sekitar pukul 2.35 WIB.

Laga Jerman vs Denmark itu terpaksa dihentikan wasit utama. Kemudian meminta seluruh pemain dari kedua tim untuk menepi ke bench pemain. Pasalnya, cuaca badai saat pertandingan yang hujan lebat dengan angin kencang dan petir. Kondisi itu masih terjadi pukul 03.00 sehingga para pemain masuk ke dalam ruang ganti. Namun, beberapa saat setelah pertandingan tersebut kembali berlanjut dari menit ke 35.

Untuk diketahui, kompetisi sepakbola terbesar antara negara-negara Eropa itu berlangsung sejak 15 Juni hingga 15 Juli 2024. Total terdapat 51 pertandingan dari fase grup hingga final pada musim panas yang tersebar di 10 kota. Piala Eropa 2024 kali ini terdapat 24 negara peserta yang terbagi dalam enam grup dengan Georgia menjadi satu-satunya tim debutan. Pertandingan final akan berlangsung di Olympiastadion Berlin pada 15 Juli.

Sementara itu, selesainya kompetisi di babak grup kini memasuki fase gugur mulai dari perdelapan final, perempat final, semi final, hingga final. Babak tersebut menjadi pertandingan hidup mati antara terus melaju dalam kompetisi atau gugur.

Pada babak 16 besar Euro 2024 itu terdapat Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Inggris, Denmark, Austria, Prancis, Rumania, Belgia, Portugal, dan Turki. Kemudian empat dari peringkat 3 terbaik, yaitu Belanda, Georgia, Slovakia, dan Slovenia. []

Putri Aulia Maharani

Internasional