PKB Sebut Koalisi Partai Pendukung Anies di Pilkada Jakarta Belum Kuat

PKB Sebut Koalisi Partai Pendukung Anies di Pilkada Jakarta Belum Kuat

JAKARTA – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut bahwa koalisi pengusung Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta belum solid. Hal itu sehubungan dengan PKS yang sudah mendeklarasikan pasangan Anies-Sohibul Iman sebagai Cagub-Cawagub Jakarta 2024. Sebagaimana dilansir dari JawaPos.com, “Partai koalisi untuk DKI sampai detik ini belum ada yang solid, semuanya masih cair,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, partai koalisi di Pilkada Jakarta tak bisa dihubungkan begitu saja dengan koalisi partai di Pilpres lalu. “Tetapi semuanya setahu saya belum ada yang duduk bersama,” ucap Wakil Ketua MPR itu. Termasuk, kata Jazilul, dengan PKS. Belum ada obrolan resmi untuk mengusung Anies dalam Pilkada Jakarta. “Termasuk PKB katakanlah dengan PKS, belum intensif untuk duduk bersama,” tuturnya.

Sebelumnya, keputusan PKS mengusung Anies-Sohibul Iman sebelumnya secara resmi diumumkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara pembekalan bagi Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa. Syaikhu mengatakan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari DPW PKS Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah diputuskan, mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur dan Bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur, siap memperjuangkan kemenangannya,” ucap Syaikhu. []

Putri Aulia Maharani

Nasional