Viral ‘Haji Umur 2 Bulan’, Thariq Hadiahkan Umrah bagi Warganet dengan Komentar Paling Kreatif

Viral ‘Haji Umur 2 Bulan’, Thariq Hadiahkan Umrah bagi Warganet dengan Komentar Paling Kreatif

JAKARTA – Bukan tersinggung atau marah, Thariq Halilintar malah mau beri hadiah umrah untuk warganet alias netizen yang terus bercanda soal haji umur 2 bulan. Sebagaimana dilansir dari TribunKaltim.co, ya, hingga saat ini masih viral pernyataan Geni Faruk soal Thariq Halilintar yang sudah haji saat umurnya 2 bulan hingga saat ini masih jadi bahan kelakar warganet.

Ini merupakan respon calon suami Aaliyah Massaid ini terhadap komentar haji umur dua bulan yang viral di media sosial. Diketahui, Geni Faruk yang menceritakan Thariq Halilintar haji saat umur dua bulan. Cerita Geni Faruk ini pun viral di media sosial hingga sering muncul sebagai konten atau di kolom komentar.

Gegara itu, Thariq Halilintar mau beri hadiah umrah untuk komentar ‘haji umur dua bulan’ terkreatif. “Assalamualaikum dari Pak Haji KW. Kelihatannya semakin kreatif ya komentar-komentar netizen. Baik itu di kolom komentarku maupun di seluruh kolom komentar yang ada di internet,” kata Thariq dikutip Kompas.com, Rabu (3/7/2024).

Thariq berdoa agar komentar netizen bisa berbuah positif ke depannya. “Semoga komentar-komentarnya beneran jadi doa buat aku, aku bisa haji tahun depan amin,” tutur Thariq. Thariq pun akan memilih komentar yang kreatif tentangnya. Yang mana salah satu komentar yang paling kreatif akan dipilih untuk diberangkatkan umrah.

“Pasti banyak banget di luar sana yang pengin datang ke Tanah Suci Mekah, jadi hari ini aku akan pilih komentar terkreatif tentang Haji Thariq ini, aku mau berangkatin umrah,” ucap Thariq lagi. Ditanya soal syarat, Thariq menegaskan yang penting kreatif. “Enggak ada syaratnya sih, yang penting kreatif aja,” tambah Thariq.

Geni Faruk, ibu Gen Halilintar, viral usai ngotot minta Thariq disebut haji saat lamaran. Geni Faruk, ibu Gen Halilintar, viral usai ngotot minta Thariq disebut haji saat lamaran. (instagram/@thariqhalilintar) Lenggogeni Faruk atau Geni Faruk belakangan menjadi sorotan warganet, setelah ngotot minta Thariq Halilintar dipanggil haji saat acara lamaran pada Minggu (23/6/2024).

Menurut Geni Faruk, Thariq sudah bisa disebut haji setelah diajak orangtuanya berangkat haji ketika usia dua bulan. Pernyataannya terkait Thariq sudah haji tersebut, lantas menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial. Mengetahui dirinya dihujat, Geni Faruk membantah tudingan keluarganya gila hormat.

Bahkan, ia menilai hujatan sebagai cara agar kembali mengingat Sang Pencipta. Justru, ibu 11 anak itu merasa cemas jika mendapatkan pujian dari orang lain. “Kalau dipuji kita mestinya cemas, takut jadi sombong. Kalau dihujat berarti kita diingatkan lagi pada Allah,” jelas Geni Faruk, dikutip dari Insertlive, Senin (1/7/2024).

Sementara dituding gila hormat, Geni membantah keluarganya tak mau memusingkan terkait gelar. Bahkan predikat haji di keluarganya tidak terlalu dipedulikan. Dirinya juga memilih untuk tidak memakai gelar haji atau predikat apapun dalam keluarga. “Soal gelar itu, kami sekeluarga memilih untuk tidak memakai gelar itu,” tuturnya.

Dalam momen yang sama, Geni sekaligus mengklarifikasi pernyataannya terkait Thariq sudah haji di usia dua bulan. Istri Anofial Asmid ini menegaskan, gelar Thariq itu sebagai haji bayi. Nantinya, gelar haji bayi itu bisa diulang lagi ketika sudah dewasa. “Itu haji bayi, setelah dia baligh (dewasa) dia mesti ngulang lagi. Belum selesai, belum gugur kewajiban hajinya,” tutur Geni.

Menurut Geni Faruk, Thariq sudah bisa disebut haji setelah diajak orangtuanya berangkat haji ketika usia dua bulan. Pernyataannya terkait Thariq sudah haji tersebut, lantas menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial. Mengetahui dirinya dihujat, Geni Faruk membantah tudingan keluarganya gila hormat. Bahkan, ia menilai hujatan sebagai cara agar kembali mengingat Sang Pencipta.

Justru, ibu 11 anak itu merasa cemas jika mendapatkan pujian dari orang lain. “Kalau dipuji kita mestinya cemas, takut jadi sombong. Kalau dihujat berarti kita diingatkan lagi pada Allah,” jelas Geni Faruk, dikutip dari Insertlive, Senin (1/7/2024). Sementara dituding gila hormat, Geni membantah keluarganya tak mau memusingkan terkait gelar. Bahkan predikat haji di keluarganya tidak terlalu dipedulikan. Dirinya juga memilih untuk tidak memakai gelar haji atau predikat apapun dalam keluarga.

“Soal gelar itu, kami sekeluarga memilih untuk tidak memakai gelar itu,” tuturnya. Dalam momen yang sama, Geni sekaligus mengklarifikasi pernyataannya terkait Thariq sudah haji di usia dua bulan. Istri Anofial Asmid ini menegaskan, gelar Thariq itu sebagai haji bayi. Nantinya, gelar haji bayi itu bisa diulang lagi ketika sudah dewasa.

“Itu haji bayi, setelah dia baligh (dewasa) dia mesti ngulang lagi. Belum selesai, belum gugur kewajiban hajinya,” tutur Geni. []Menurut Geni Faruk, Thariq sudah bisa disebut haji setelah diajak orangtuanya berangkat haji ketika usia dua bulan. Pernyataannya terkait Thariq sudah haji tersebut, lantas menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial .Sementara dituding gila hormat, Geni membantah keluarganya tak mau memusingkan terkait gelar. Bahkan predikat haji di keluarganya tidak terlalu dipedulikan.

Putri Aulia Maharani

Nasional