Transparansi dan Akuntabilitas Diminta dari ASN Lampura

Transparansi dan Akuntabilitas Diminta dari ASN Lampura

KOTABUMI — Aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara agar transparan dan akuntabel. Sebagaimana dilansir dari Lampost.co, Khususnya dalam menyusun laporan kinerja tahun 2024. “Penting bagi kita semua untuk memastikan setiap rencana program berjalan sesuai dengan target,” kata Pj Bupati Lampura, Aswarodi, saat memimpin rapat persiapan evaluasi laporan kinerja triwulan II tahun 2024 di ruang rapat Bupati, Senin (26/8/2024).

Menurutnya, evaluasi itu bukan hanya sekadar formalitas. Melainkan sebagai bentuk tanggung jawab pemda kepada masyarakat. Dalam rapat tersebut, dia menjelaskan langkah-langkah strategis yang perlu diambil dalam menghadapi sisa waktu tahun anggaran 2024. “Termasuk fokus utama, yakni upaya peningkatan pelayanan publik serta percepatan realisasi program pembangunan,” ujarnya.

Aswarodi juga mengingatkan jajaran untuk terus meningkatkan kolaborasi dan koordinasi. Baik antar-instansi maupun lintas sektoral guna mencapai hasil yang maksimal. Pemkab berharap momentum itu dapat menjadi tolakan, khususnya perangkat daerah, untuk dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan waktunya.

“Dan tidak lupa, untuk lebih efisien dan efektivitas kinerja kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Evaluasi triwulan ini merupakan momen krusial untuk mengukur capaian-capaian yang telah diraih serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program,” tambahnya.

Rapat berlangsung selama beberapa jam dan berakhir dengan penyampaian hasil evaluasi awal oleh masing-masing OPD. Nantinya hal tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam rapat evaluasi final pada September mendatang. []

Putri Aulia Maharani

Breaking News Nasional