Viral! Bayi Berusia 9 Bulan Ditemukan Bersama Jenazah Ibunya di Nabire

Viral! Bayi Berusia 9 Bulan Ditemukan Bersama Jenazah Ibunya di Nabire

JAKARTA – Video bayi 9 bulan ditemukan di samping jenazah ibunya di dalam rumah viral di media sosial. Sebagaimana dilansir dari iNews.id Peristiwa tragis dan pilu itu terjadi kawasan Smoker, Kelurahan Siriwine, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Kamis (29/8/2024).

Dari tayangan video yang diunggah akun @bacottetangga di platform X, perempuan berinisial LP ditemukan tewas tergeletak di kamar kosnya. Dari identitas yang ditemukan, korban berasal dari kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di lantai saat pintu kamarnya didobrak oleh warga sekitar yang curiga dengan bau tidak sedap. Di samping jenazah korban, ditemukan bayi berusia 9 bulan. Korban diduga sudah meninggal dunia tiga hari sebelum jasadnya ditemukan warga.

“Kondisi korban melintang, baru anak (anak korban) di dekat kepalanya,” ujar salah seorang warga dilansir dari akun@bacottetangga. Warga menduga, korban sudah meninggal di dalam kamarnya kurang lebih 3 hari. Sementara itu, suami korban diduga asal Buton diketahui tengah bekerja di luar daerah.

Menurut warga, korban sudah tinggal di kos tersebut kurang lebih 3 bulan. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya korban. Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan atas kematian korban LP. Sementara anak korban saat ini dirawat di RSUD Nabire. Kasus tersebut masih diselidiki pihak kepolisan setempat. Unggahan bayi 9 bulan ditemukan selamat di samping jenazah sang ibu sontak mengundang reaksi netizen. Mereka mengaku prihatin atas kejadian itu.

“Astaga kasian bgt ade nya. Pasti kelaperan itu . Semoga sehat terus adek,” tulis @eveyinee. “Innalillahi wa innailaihi rajiun… Semoga amal ibadahnya diterima… Dan semoga yang terbaik buat adiknya,” tulis @AdamSyahaha. Hingga kini, unggahan video bayi 9 bulan di sisi jenazah sang ibu sudah dilihat 222.9 K dan di-repost 755.[]

Putri Aulia Maharani

Kasus Nasional