Makna Angka 08 yang Selalu Terhubung dengan Prabowo Menurut Jokowi: Tanda Keberlanjutan

Makna Angka 08 yang Selalu Terhubung dengan Prabowo Menurut Jokowi: Tanda Keberlanjutan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan angka 08 selalu mengiringi Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang merupakan Presiden terpilih RI. Awalnya, Jokowi bertanya-tanya kenapa Prabowo identik dengan angka itu. “Ternyata, setelah saya pikir-pikir, sepertinya memang betul bahwa 08 itu memang identik dengan Bapak Prabowo,” kata Jokowi dari mimbar Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Dia menjelaskan, dari segi bentuk, angka 08 itu terdiri atas garis yang tidak terputus. Maka menurut Jokowi, angka dari calon suksesornya itu melambangkan semangat politik yang baik. “Ya berarti 08 memang angka yang mencerminkan keberlanjutan,” kata Jokowi disambut tepuk tangan para hadiri seisi ruangan.

Angka 08 dinilai Jokowi sebagai angka keberuntungan Prabowo. Saat ini, Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan ke-26 RI. Angka 2 ditambah angka 6 berarti 8. “Rumah dinas beliau yang saya tahu nomornya juga 8,” kata Jokowi. Selanjutnya, Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 kemarin dengan raihan suara 58,58 persen. Di situ ada angka 8 juga. Demikian Jokowi menyebutnya.

“Pak Prabowo nanti saat dilantik menjadi Presiden Indonesia yang ke-8,” kata Jokowi disambut tepuk tangan orang-orang. Selama lima tahun periode kepresidenannya nanti, Prabowo akan memimpin upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-80,81,82,83,84, dan selanjutnya. “Semuanya memakai angka 8. Memang kelihatannya sudah takdir dan sudah digariskan Allah SWT,” kata Jokowi.[]

Putri Aulia Maharani

Breaking News Nasional