Paslon Edi-Rendi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Paslon Edi-Rendi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

TENGGARONG – Pasangan Calon (Paslon) Edi Damansyah dan Rendi Solihin menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit, Tenggarong Seberang, Sabtu (31/08/2024).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan fisik dan pemeriksaan kesehatan mental bagi Paslon Edi-Rendi, yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Didampingi jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kukar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar, Paslon Edi-Rendi menjalani pemeriksaan kesehatan lebih kurang selama 11 Jam. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik dan mental. Pemeriksaan fisik berupa pemeriksaan jantung, bedah, penyakit dalam, dan sebagainya.

Kemudian, dilakukan juga pemeriksaan penunjang berupa Rontgen, USG, maupun Magnetic Resonance Imaging (MRI), serta kesehatan mental kejiwaanbdan psikologi. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar.

Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan menuturkan, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan bagian dari tahapan yang harus dilalui oleh Paslon. Pemeriksaan kesehatan untuk Paslon Edi-Rendi berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini merupakan bagian dari tahapan (proses) pencalonan Pilkada, waktu yang diperlukan untuk pemeriksaan kesehatan tadi sekitar lebih kurang 11 jam. Alhamdulillah semua prosesnya berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan sudah selesai dilakukan, dan berjalan dengan baik dan lancar. Semoga hasilnya nanti sesuai dengan yang kita harapkan,” sambung perwakilan tim medis RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

Dengan begitu, sudah terdapat dua Paslon yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD AM Parikesit. Paslon yang pertama sekali menjalani pemeriksaan kesehatan adalah AYL-AZA, pada hari Kamis Tanggal 29 Agustus 2024. Kemudian, Edi-Rendi yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan juga pada hari ini, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Tersisa satu Paslon lagi yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan, yaitu Dendi-Alif. Pemeriksaan kesehatan untuk Paslon ini, diagendakan pada 1 September 2024.

“Tersisa satu Paslon lagi yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan, yaitu Dendi-Alif. Agendanya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan besok, tanggal 1 September 2024,” pungkas Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan. *

Penulis: Rudi Harahap

Advertorial KPU Kukar