Rakor di Samarinda: KPU Kaltim Mantapkan Data Pemilih Jelang Pilkada 2024

Rakor di Samarinda: KPU Kaltim Mantapkan Data Pemilih Jelang Pilkada 2024

SAMARINDA – Dalam upaya memuluskan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim terus melakukan sejumlah Upaya salah satunya yakni, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Crystal Room Lt 7, Hotel Mercure Samarinda pada Sabtu, (21/9/2024) siang.

Gelaran rakor yang dipimpin langsung Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kaltim, Iffa Rosita tersebut dihadiri para Komisioner KPU Kabupaten/Kota se Kaltim, juga menghadirkan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim, Galeh Akbar Tanjung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang bakal di helat di 27 November 2024 mendatang,” ujarnya.

Iffa Rosita menjelaskan dinilai sangat penting digelar hal itu bertujuan untuk memantapkan proses penetapan DPT di tingkat provinsi yang bakal digelar Minggu, (22/9/2024) esok.

“Keakuratan data pemilih adalah kunci untuk menyukseskan pemilu yang adil dan transparan. Dengan adanya rakor ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama secara efektif, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan masyarakat. []

Redaksi08

Advertorial KPU Kaltim