Wakili Jabar, Nikita, Perempuan Asal Kota Sukabumi, Sukses Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Wakili Jabar, Nikita, Perempuan Asal Kota Sukabumi, Sukses Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Nikita Julia Natasa Purba warga Babakansirna, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Sebagaimana dilansir dari RadarJabar.com, Kenapa tidak, perempuan berusia 20 tahun ini meraih prestasi Intelegensia Putri Budaya Indonesia di ajang Pemilihan Putra Putri Indonesiah yang digelar sejak 2 hingga 6 Oktober 2024 di Sulawesi Tengah.

Putri yang lahir dari pasangan suami istri Neng Deny Sriharyanti dan Endrs Purba ini, terpilih mewakili Jawa Bara melenggang di kancah nasional mengikuti Pemilihan Putra Putri Indonesia 2024. Berkat doa dan kerja kerasnya, Nikita akhirnya berhasil mengukir prestasi yang membanggakan keluarga hingga daerah tempat tinggalnya.

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Karena di sini, saya bukan hanya mendapatkan teman dan ilmu baru, tetapi juga diberikan wadah untuk terus melestarikan budaya Indonesia,” ungkap Nikita Julia Natasa Purba kepada jurnalis Radar, Kamis (10/10).

Dengan meraih prestasi ini, Nikita memiliki visi dan misi yang kuat untuk terus memperjuangkan keberagaman budaya Indonesia. Dengan pengalaman dan ilmu yang didapatnya, Nikita siap untuk memberikan kontribusi positif dalam melestarikan budaya Indonesia. “Saya memiliki tanggung jawab besar sebagai seorang putri budaya untuk menjalankan kinerja dan advokasi,” ujarnya.

Dengan latar belakang sebagai seorang pengajar TK hingga tingkat SMA bahkan Sekolah Luar Biasa (SLB) sekaligus pecinta games tradisional, Nikita berkomitmen untuk mempromosikan dan melestarikan budaya Indonesia, khususnya di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya.

“Tentunya, saya juga terus berupaya mengikuti perkembangan zaman agar budaya Indonesia tetap lestari dan tidak luntur,” ucapnya.

Prestasi Nikita Julia Natasa Purba tentunya menjadi kebanggaan bagi keluarga, teman-teman, dan masyarakat Jawa Barat. Tak hanya itu, prestasi yang berhasil ditorehnya tersebut dapat menjadi motivasi bagi kalangan muda lainnya untuk dapat terus berkarya dan membanggakan daerah.

“Semoga keberhasilan dan semangat dapat menginspirasi banyak orang untuk terus melestarikan budaya Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagai putri Indonesia harus bertanggungjawab serta menjalankan kinerja dan advokasi agar visi dan misi dapat realisasikan di daerah. “Saya akan bertanggung jawab gelar ini dan saya harap semua hal yang ingin saya lakukan untuk masyarakat lingkungan dapat terealisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi perolehan Nikita Julia Natasa Purba sebagai Finalis Putri Budaya Intelegensia di ajang PPBI 2024.

“Jelas bangga, karena ini merupakan kesempatan berharga untuk memperluas pengetahuan budaya, memperkaya ilmu dan menjalis jejaring dengan genetasi muda lainnya,” tandas pria yang karib disapa Kang Tutus ini.[]

Putri Aulia Maharani

Berita Lainnya Breaking News Serba-Serbi