Untuk Mengalahkan Timnas Indonesia, Arab Saudi Siap Keluarkan Dana Rp507 Miliar

Untuk Mengalahkan Timnas Indonesia, Arab Saudi Siap Keluarkan Dana Rp507 Miliar

Arab Saudi disebut tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang sebesar Rp507 miliar agar bisa meraih kemenangan lawan timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana dilansir dari Suara.com, Timnas Indonesia akan menjamu Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2024 mendatang.

Jelang pertandingan ini, skuad berjuluk The Green Falcons tidak dalam performa terbaiknya. Tim yang diasuh Roberto Mancini kalah lawan Jepang dan ditahan imbang Bahrain.

Hasil tersebut membuat Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) mendapatkan desakan dari fans untuk memecat Mancini yang dinilai gagal.

Apalagi Arab Saudi juga ditahan imbang timnas Indonesia dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah, jika SAFF memutuskan untuk memecat Mancini, maka mereka harus merogoh kocek yang dalam. Sebab, ada biaya kompensasi yang harus dibayarkan ke pelatih asal Italia ini.

SAFF perlu membayar kompensasi sebesar 30 juta euro atau setara Rp507 miliar jika memecat Mancini dari kursi kepelatihan.

Adapun untuk pengganti Mancini juga sudah beredar. SAFF dirumorkan bakal merekrut Herve Renard yang sebelumnya menukangi Green Falcons.

Renard adalah pelatih Arab Saudi ketika Piala Dunia 2022. Terbukti di bawah asuhannya, Green Falcons bisa membuat kejutan mengalahkan Argentina.[]

 

Putri Aulia Maharani

Internasional Serba-Serbi