Kejuaraan Terbuka Digelar Untuk Mengukur Atlet Lokal

Kejuaraan Terbuka Digelar Untuk Mengukur Atlet Lokal

ADV LIPSUS – Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhadapan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi dalam pertandingan ekshibisi di acara pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Terbuka Piala Gubernur Kaltim, Minggu (11/05/2023).

Kepada awak media di sela-sela acara, Agus Hari Kesuma mengemukakan bahwa kejuaraan yang melibatkan ratusan pemain dari sejumlah provinsi di Indonesia ini dalam rangka mengukur kemampuan atlet Kaltim.

“Dari kejuaraan ini kita harapkan dapat mengukur kemampuan atlet Kaltim khususnya, di samping menumbuh kembangkan semangat persahabatan dan mempererat persaudaraan di antara sesama atlet dan pelatih,” ujar pria yang akrab disapa AHK ini.

Dalam kejuaraan yang digelar hingga Kamis (15/06/2023) ini, terdaftar sebanyak 128 peserta yang bukan saja berasal dari Kaltim, ada juga dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Bangka Belitung.

“Saat ini banyak kejuaraan digelar Pemprov Kaltim melalui Dispora, tujuannya jelas yakni berharap generasi muda terlibat aktif sebagai atlet dan menjauhkan mereka dari hal-hal yang negatif. Dengan aktif berolah raga dan berprestasi, mereka akan menjadi generasi unggul masa depan bangsa ini,” kata AHK.

Seremoni kejuaraan dibuka Wagub Hadi Mulyadi. Sejumlah pengurus Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kaltim, Pengurus Provinsi Komite Olahraga Nasional (KONI) Kaltim, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kaltim juga hadir dalam acara itu.

Pada kegiatan kali ini seluruh peserta kejuaraan mendapatkan perlindungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, di mana secara simbolis penyerahan kartu peserta dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan kejuaraan. Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dimaksud diberikan oleh Wagub Hadi Mulyadi kepada perwakilan peserta.

Pada kesempatan lain, I Nyoman Hary Sujana selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan mengungkapkan bahwa kehadiran BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada seluruh peserta dan official sebagai upaya agar mereka dapat bekerja dengan tenang dan berprestasi. []

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Berita Daerah