Promosikan OICCA di Arena Muswil Pemuda Hidayatullah

Promosikan OICCA di Arena Muswil Pemuda Hidayatullah

ADV LIPSUS – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) aktif melakukan promosi penyelenggaraan Organization Islamic Corporation Culture Activity (OICCA) atau kegiatan berskala internasional bertajuk kebudayaan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang tuan rumahnya di Kaltim, Indonesia.

Salah satu promosi tersebut disampaikan Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma (AHK) saat menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Hidayatullah di Pondok Pesantren Hidayatullah, Solok Api, Gunung Tembak, Balikpapan Timur, Sabtu (10/06/2023).

Kepada awak media, AHK mengatakan, ia berharap Pemuda Hidayatullah turut menyukseskan kegiatan yang akan diselenggarakan pada pertengahan Juli 2023 mendatang itu. “Saya mempromosikan agenda OICCA yang akan berlangsung bulan depan, agar Pemuda Hidayatullah dapat turut menyukseskan kegiatan Internasional tersebut,” tutur AHK.

Kehadirannya di Muswil Pemuda Hidayatullah adalah dalam rangka mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor yang berhalangan hadir. Ia membacakan sambutan Gubernur sekaligus membuka acara Muswil.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rahmad Masud. Juga hadir Asisten Administrasi Umum Pengurus Pusat dan Wilayah Hidayatulloh, Ketua Hidayatullah Kaltim, Kepala Baitul Mal Hidayatulloh Kaltim, dan para pengurus kabupaten kota se-Kaltim.

 

Muswil Hidayatullah mengangkat tema “Kokohkan Karakter Pemuda Progresif Beradab untuk Indonesia Bermartabat 2045” sebagai bentuk optimisme pengurus Hidayatulloh akan melahirkan pemimpin Hidayatulloh baru yang lebih maju dan pemuda yang progresif dan beradab.

Setelah pembukaan Muswil Pemuda Hidayatullah akan dilanjutkan dengan Seminar kepemudaan, kegiatan ini berlangsung 10-11 Juni 2023. Pesertanya merupakan dari pengurus pusat dan wilayah Pemuda Hidayatulloh serta pengurus kabupaten kota se-Kaltim. Santri Pondok Pesantren Hidayatulloh juga turut antusias mengikuti kegiatan. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Berita Daerah