Dukungan Untuk Program Binaraga dan Fitness Usia Dini

Dukungan Untuk Program Binaraga dan Fitness Usia Dini

ADV LIPSUS – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berkomitmen akan terus memberikan dukungan terhadap peningkatan prestasi cabang olahraga (cabor) binaraga dan fitness, terkhusus untuk program pembinaan usia dini atau pelajar melalui Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim.

Hal itu disampaikan Muhammad Masturi Akbar Tapipullah, Kepala Bidang (Kabid) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Kaltim kepada media ini usai menghadiri pembukaan Seleksi Provinsi (Selekprov) cabor binaraga dan fitness di Aula Kantor Dispora Kaltim, jalan KH Wahid Hasim, Sempaja Selatan, Samarinda, Minggu (18/06/2023).

 

“Kami tetap akan mendukung apa lagi ide itu, mereka maunya cabor binaraga dan fitness ini ada dari usia dini dan usia pelajar dan perlu banyak diskusi lagi karena kita harus menitipkan kepada yang membina khususnya SKOI tidak bisa serta merta melepas begitu saja yang jelas peran serta SKOI itu sangat dominan,” ujar Tapip, sapaan akrabnya.

Kabid PPO berharap ada penambahan anggaran untuk SKOI jika cabor binaraga dan fitness ini ingin ada program pembinaan usia dini. SKOI Kaltim sendiri hingga saat ini telah banyak membina atlet berprestasi.  “Harapan saya ditambah anggarannya yang sudah ada, kita lihat sendiri SKOI peran sertanya banyak untuk prestasi olahraga,” kata Tapip.

Keberadaan SKOI, lanjut dia, harus diakui turut mengharumkan nama daerah karena banyak atlet binaan SKOI yang sering mendapatkan prestasi di berbagai ajang kejuaraan. “Jika tidak ada SKOI, maka prestasi olahraga kita akan mengalami penurunan. Kita lihat sendiri saat menjadi tuan rumah kita juara tiga, terus juara lima, dan kemarin kita PON (Pekan Olahraga Nasional, red) di Papua peringkat tujuh, harus dari sekarang kita mempersiapkan atlet regenerasi,” tutup Tapip. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Berita Daerah