Koni Kaltim: Junjung Tinggi Sportivitas dan Jaga Kondisi

Koni Kaltim: Junjung Tinggi Sportivitas dan Jaga Kondisi

ADV LIPSUS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berpesan kepada para atlet binaraga dan fitness Kaltim untuk menjaga kondisi dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam Seleksi Provinsi (Selekprov) Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga dan Fitness selama dua hari di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum IV KONI Kaltim Firmanuddin mewakili Ketua Umum KONI Kaltim saat memberikan sambutan, sekaligus membuka selekprov cabor binaraga dan fitness, Minggu (18/06/2023).

“Untuk rekan atlet jaga kondisi dan jaga sportivitas karena KONI Kaltim berharap terhadap cabor binaraga sebab selalu memberikan kontribusi mendali dalam setiap PON (Pekan Olahraga Nasional, red), dan pada PON ke-21 tahun 2024 di Aceh, cabor binaraga bisa kembali mendulang emas dan mencapai prestasi terbaik,” ujar Firman, sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, sekarang cabor binaraga masih berjaya dengan selalu menyumbangkan emas, pihaknya takut kalau tidak ada generasi penerusnya sehingga mengingatkan pembinaan usia dini terus dibina. “Kaltim dengan cabang olahraga binaraga selalu memperoleh mendali emas tapi kita tidak boleh melupakan bahwa usia dini kita jangan sampai hilang, usia dini kita harus tetap kita bina dan harus kita jaga ritme prestasi binaraga Kaltim,” kata Firman.

Persoalan itu, lanjut dia, dapat diatasi dengan pembinaan usia dini di Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim. “Kita mempunyai SKOI Kaltim artinya mudah-mudahan dalam pembinaan prestasi usia dini apa yang sudah kita punyai selama ini Kaltim bisa tetap menjaga ritme prestasi emas di PON 2024 mendatang,” kata Firman.

Sebelum menutup sambutannya, ia mengajak Dispora Kaltim, KONI, dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk selalu kompak dan memberikan dukungan anggaran kepada cabor binarga dan fitness karena terkait suplemen dan makanan untuk atlet binaraga berbeda dengan atlet olahraga lainnya.

“Ada berapa indikator yang dipunyai setiap cabor olahraga indikator itu harus tetap dijaga untuk menjaga prestasi emas terutama binaraga berkaitan dengan makanan, suplemen, dan diet ketat setelah itu harus diisi lagi dengan nutrisi dan itu semua butuh biaya, Kita perlu bersama-sama Dispora, DBON, dan KONI harus bersama-sama bergandeng tangan dan kompak untuk bertujuan prestasi yang ditargetkan cabor binaraga dan fitness Kaltim,” tutupnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Berita Daerah