Komitmen Komariah Perjuangkan Aspirasi Warga Dadi Mulya

Komitmen Komariah Perjuangkan Aspirasi Warga Dadi Mulya

DPRD KALTIM – Sudah menjadi komitmen Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ambulansi Komariah bahwa ia akan memperjuangkan aspirasi yang telah disuarakan masyarakat, khususnya warga Jalan KS Tubun, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda.

Hal tersebut disampaikan Ambulansi Komariah saat menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat oleh anggota DPRD Kaltim Masa Sidang III tahun 2023 di Kelurahan Dadi Mulya, Samarinda Ulu kepada awak media, Selasa (24/10/2023). “Sebagai wakil rakyat, kita harus mau mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi warga terkait berbagai persoalan yang dihadapi, seperti masalah air bersih, saluran drainase dan banjir, kondisi jalan hingga bantuan untuk tempat ibadah,” jelasnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Samarinda ini mengungkapkan, tujuan reses sebagai anggota DPRD Kaltim, dirinya ingin mengetahui aspirasi rakyat dan ingin tahu apa yang menjadi kebutuhan dan harapan warga. Dan salah satu aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga adalah masalah pelayanan air bersih dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kecana Samarinda. “Di mana air bersih yang sampai ke rumah warga sering macet. Atau mengalirnya tidak menentu, kadang siang dan kadang malam. Keluhan ini kita terima dan akan kita perjuangkan, sehingga mudah-mudahan kita bisa tangani terkait hal tersebut,” terang politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Kemudian Bunda Komariah -sapaan akrabnya mengungkapkan, ada juga warga yang mengeluhkan kondisi drainase yang kecil dan sempit yang menyebabkan aliran air kerap terhambat dan meluap. Tak jarang kondisi tersebut menjadi penyebab banjir, karena drainase yang sempit tidak sanggup menampung atau mengaliri air.

Meski masih ada sejumlah aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga dalam resesnya, Ambulansi Komariah menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan tersebut masih dalam batas yang wajar. Dia pun berjanji akan memperjuangkannya agar ada perbaikan. “Permintaan masyarakat hal yang wajar, apalagi kalau sifatnya umum, Insya Allah pasti akan kita perjuangkan,” tambahnya.

Dalam pantauan media ini, warga sangat antusias sekali atas terlaksananya reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Kaltim. Di akhir pertemuan, Bunda Komariah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada warga setempat atas kehadiran dalam agenda reses. “Saya juga berterima kasih kepada masyarakat setempat karena hadir dalam agenda ini. Mudah-mudahan silaturahmi kita akan terus dilaksanakan di waktu selanjutnya,” tutup, wakil rakyat yang juga duduk sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim. []

Penulis: Rian
Penyunting: Dita Allia Meidira

Advertorial Berita Daerah DPRD Prov. Kalimantan Timur