Camat Anggana Raih Penghargaan Atas Keberhasilan Jalankan Program Kesehatan

Camat Anggana Raih Penghargaan Atas Keberhasilan Jalankan Program Kesehatan

KUTAI KARTANEGARA – Camat Anggana, Rendra Abadi, meraih penghargaan atas Komitmen Tinggi Bidang Kesehatan. Bupati Edi Damansyah memberikan penghargaan tersebut pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kantor Bupati Kukar Minggu, (12/11/23).

Penghargaan ini menunjukkan komitmen Kecamatan Anggana terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program kesehatan. Rendra Abadi mengungkapkan rasa bangganya dan berkomitmen untuk terus mendorong program kesehatan bagi masyarakat.

Sesuai instruksi Bupati Kukar terkait penanganan stunting, Kecamatan Anggana akan fokus pada penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim, dengan pembentukan satgas penanganan stunting. “Ke depannya saya akan terus mendorong terkait dengan program kesehatan bagi masyarakat, khususnya untuk menekan angka stunting,” ungkapnya.

Dalam upaya penanganan stunting, Kecamatan Anggana berkolaborasi dengan Desa Handil Terusan, terutama dalam bidang kesehatan ibu hamil dengan memberikan edukasi dan pengecekan kesehatan kehamilan. ”Komitmen ini diharapkan dapat membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Kecamatan Anggana,” ucapnya.

Selain Camat Anggana, Desa Sidomulyo, yang merupakan bagian dari kecamatan tersebut, juga mendapatkan penghargaan sebagai Desa/Kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Berita Daerah Pemkab Kutai Kartanegara