Kepala Diskominfo Kukar Raih Juara Pada Lomba Video Pendek OPD Tentang KTR

Kepala Diskominfo Kukar Raih Juara Pada Lomba Video Pendek OPD Tentang KTR

KUTAI KARTANEGARA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) raih juara Lomba Video Pendek OPD yang mendukung Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Tahun 2023). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, di halaman kantor Bupati Kukar, Minggu (12/11/23).

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, Bupati Kutai Kartanegara melalui Dinas Kesehatan akan memberikan penghargaan di Bidang Kesehatan.

Kepala Diskominfo Kukar Dafip Hariyanto mengatakan Diskominfo Kukar dapat apresiasi pada moment memperingati hari kesehatan di Kabupaten Kukar dalam kategori pembuatan video pendek terkait dengan kawasan bebas rokok. “Ini bagian kita untuk partisipasi dalam rangka hidup sehat dilingkungan kerja. Jadi paling tidak kita memberikan edukasi di internal tapi juga berharap ini bisa di pedomani untuk di Diskominfo dan kepada masyarakat bahwa kita harus memberikan contoh kepada masyarakat berkaitan dengan kawasan bebas rokok,” ungkap Dafip.

Ia menambahkan bahwa kegiatan hari ini luar biasa, di mana kegiatan ini memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan juga pengiat-pengiat kesehatan di masyarakat. “Kita berharap ini menjadikan contoh untuk membudayakan hidup sehat di lingkungan masing-masing ada kawasan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kawasan Buang Air Sembarangan dan jamban bersih yang diberikan kepada masyarakat, diharapkan nanti juga berdampak terhadap penurunan stunting,” ujarnya.

Karena dari 7 langkah untuk mencegah dan menurunkan angka stunting itu adalah buang air besar pada tempatnya menggunakan jamban, cuci tangan, dan melakukan cek kesehatan. “Kita harapkan masyarakat juga terlibat dalam rangka tidak hanya pada peringatan hari kesehatan tahun ini tapi juga untuk kehidupan sehari hari,” tutupnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Berita Daerah Pemkab Kutai Kartanegara