Kapal dengan WNA Terdampar di Tegalbuleud Sukabumi, Puluhan Orang Berhamburan

Kapal dengan WNA Terdampar di Tegalbuleud Sukabumi, Puluhan Orang Berhamburan

SUKABUMI – Puluhan orang diduga warga negara asing dari beberapa negara diamankan tim gabungan dari jajaran kepolisian polres Sukabumi, TNI, Polsek, serta Sartpolairud. Sebagaimana dilansir dari Radar Jabar, Puluhan warga diduga warga negara asing ini sempat hebohkan warga, saat perahu atau kapal yang mereka tumpangi bersandar di Pantai Keusik Urug, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi langsung berhamburan kabur, namun tidak lama berhasil diamankan Polsek dan Koramil Tegalbuleud serta masyarakat.

Dari informasi didapat Radar Sukabumi, peristiwa kapal yang membawa muatan puluhan orang diduga warga negara asing bersandar di wilayah pantai Keusik, Kecamatan tegal buleud terjadi sekitar pukul 14.18 Wib.

“Perahu pesiar apa gimana nih saya, terdampar di laut muara kesik urug, orang nya 30 orang, tapi begitu perahu sudah terdampar itu orang orangnya sudah pada kabur, gak tau nih perahu apa, apa angkutan apa, apa ini perahu rekreasi, apa yang tour apa gimana ya, saya kurang faham kalau yang ginian,” demikian suara perempuan dari video satu menit yang beredar di perpesanan aplikasi.

tapi ini banyak warga yang menolong, orang penumpang dari perahu itu semua gak ada pada kabur semua, orang nya ada orang india, orang mana, gak tau soalnya orangnya semua pada hitam hitam,” tambahnya.

Menanggapi informasi tersebut, kasatpol airud polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar saat di konfirmasi menerangkan, dari informasi yang didapatnya sementara, puluhan orang diduga warga negara asing tersebut warga Thailand 4 orang, India 1 orang, NTB 1 (tekong), Bugis 1 orang (tekong), Banglades 23 orang.

“Setelah kita menerima laporan langsung koordinasi dengan Satintelkam Satreskrim, Sabhara, Satpolairud setelah itu meluncur ke Tegal buleud untuk tim gabungan untuk menjemput untuk diamankan ke polres,” singkatnya. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah