Amankan Pembangunan IKN, Satgas Nusantara Mahakam Polda Kaltim Rutin Laksanakan Patroli

Amankan Pembangunan IKN, Satgas Nusantara Mahakam Polda Kaltim Rutin Laksanakan Patroli

IKN – Personil Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim terus melaksanakan Patroli Kamtibmas secara intensif dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Minggu (25/08/24).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menjelaskan, bahwa Satgas Nusantara Mahakam Polda Kaltim melakukan pengamanan 24 jam di area proyek untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan, baik dari dalam maupun luar. Tidak hanya menghadapi tantangan keamanan, tetapi juga kondisi geografis dan cuaca yang sering kali berubah-ubah.

Selain itu, Satgas Nusantara Mahakam berkomitmen untuk terus menjaga keamanan pembangunan Ibu Kota Nusantara hingga proyek ini selesai. Diharapkan pembangunan Ibu Kota Nusantara dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti, sehingga target penyelesaian proyek bisa tercapai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif. Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal.

Humas Polda Kaltim

Berita Daerah