Polda Kaltim Gelar Tes Pengetahuan Kepolisian untuk Seleksi Alih Golongan, 74 Peserta Ikuti Ujian dengan Lancar

Polda Kaltim Gelar Tes Pengetahuan Kepolisian untuk Seleksi Alih Golongan, 74 Peserta Ikuti Ujian dengan Lancar

BALIKPAPAN — Biro SDM Polda Kalimantan Timur menggelar Tes Pengetahuan Kepolisian (TPK) dalam rangka Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di SMKN 4 Balikpapan mulai pukul 07.00 WITA, pada Sabtu (24/8/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Karo SDM Polda Kaltim, Karolog Polda Kaltim, Kabid TIK Polda Kaltim, Pengawas Paminal Mabes Polri, Pengawas Internal Polda Kaltim, serta staf dari Bagdalpers Ro SDM dan Bid TIK Polda Kaltim. Kehadiran para pejabat ini memastikan bahwa pelaksanaan tes berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengecekan kehadiran peserta, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan jaringan oleh Tim IT Panpus untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tes. Setelah jaringan dipastikan stabil, soal-soal ujian diunggah dan tes dimulai. Tes ini diikuti oleh 74 peserta, terdiri dari 73 pria dan 1 wanita. Setelah menyelesaikan tes, peserta menandatangani hasil nilai mereka sebagai bagian dari prosedur yang berlaku.

Nilai tertinggi yang diperoleh peserta adalah 46,4, sementara nilai terendah adalah 19,2. Dengan hasil ini, seluruh rangkaian pelaksanaan Tes Pengetahuan Kepolisian (TPK) Seleksi PAG T.A. 2024 di Polda Kaltim berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuloyanto, S.I.K., M.Sc., menjelaskan bahwa pelaksanaan tes ini mencerminkan komitmen Polda Kaltim dalam mewujudkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara Polda Kaltim dan Mabes Polri dalam menjaga standar dan integritas proses seleksi.

“Polda Kaltim akan terus berupaya menjaga profesionalisme dan transparansi dalam setiap tahap seleksi, guna mencetak personel Polri yang unggul dan berintegritas,” tutup Kabid Humas.[]

Humas Polda Kaltim

Berita Daerah