Musa-Ahsan Didukung 8 Parpol dalam Pilkada Lampung Tengah

Musa-Ahsan Didukung 8 Parpol dalam Pilkada Lampung Tengah

GUNUNG SUGIH — Delapan partai politik (parpol) mendukung Musa Ahmad – Ahsan Sa’ad Said. Sebagaimana dilansir dari Lampost.co, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini resmi mendaftar di KPU Lampung Tengah, Rabu, 28 Agustus 2024. Kedelapan partai tersebut yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, PKS, Partai Demokrat. Kemudian PAN dan Partai Nasdem serta PSI. Kemudian KPU menyatakan berkas pendaftaran tersebut lengkap.

“Hari ini kami telah menerima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah tahun 2024. Atas nama Musa Ahmad sebagai calon bupati, dan Ahsan Sa’ad Said sebagai calon wakil bupati,” kata Ketua KPU Lampung Tengah, Irawan Indrajaya. Meskipun, sempat terjadi persoalan dalam pelaksanaan verifikasi berkas persyaratan calon. Namun dapat terselesaikan, persoalan itu menyangkut pemberkasan parpol pengusung.

“Ada persoalan teknis parpol pengusung yaitu PKB. Tapi sudah bisa diselesaikan, terkait upload silon. Kemudian juga generik yang ada dari siang sampai sore tadi akhirnya selesai. Semuanya mendukung dengan surat secara fisik dan silon,” jelasnya.

Taat Aturan

Sementara itu Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu 2024. Ia berharap pendaftaran ini dapat membawa kebaikan. “Kali ini saya sampaikan terimakasih kepada penyelenggara. Saya bersama Wakil Bupati Ahsan Sa’ad Said mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati. Kami mendapat dukungan delapan parpol. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan kali ini dapat membawa kebaikan,” tutupnya.

Kemudian Ketua DPD Partai NasDem Lampung Tengah, Miswan Rody siap patuh pada peraturan perundangan. Dan akan mengikuti ketentuan yang telah tertetapkan oleh penyelenggara. “Kami datang dengan niatan siap untuk melaksanakan Pilkada 2024. Dengan sama -sama patuh pada peraturan perundangan. Kita patuh kepada pelaksana, kita menghindari rambu-rambu yang menjadi larangan dalam pilkada,” kata Ketua Tim Pemenangan Musa-Ahsan ini.

Kemudian bersama delapan partai partai politik yang mendukung. Akan berusaha menciptakan situasi pilkada dengan riang gembira. Selain itu, juga akan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Kami, delapan partai koalisi akan menciptakan pilkada dengan riang gembira. Kami juga ajak masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS dengan niat membawa Lampung Tengah maju,” tutupnya. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News