Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Dibuka

Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Dibuka

TENGGARONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024. Meski pun pendaftaran telah dibuka, namun di hari pertama, Selasa (27/08/2024) hingga pukul 16.00 Wita, terpantau belum ada bapaslon yang hadir mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Mongonsidi, Timbau, Tenggarong.

Berdasarkan informasi yang didapat media ini, untuk besok atau hari kedua pendaftaran, akan ada dua pasangan calon yang mendaftarkan diri. Yakni pasangan dari jalur perseorangan atau independen Awang Yacoub Luthman dan Ahmad Zais (AYL-AZA) yang akan hadir sekitar pukul 09.00 Wita. Dilanjutkan pada siang harinya sekitar pukul 14.00 Wita, pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Di hari pertama masa pendaftaran, KPU Kukar juga kedatangan tamu penting, yakni Kapolres Kukar Heri Rusmayan. Kehadirin Kapolres untuk meninjau secara langsung persiapan KPU Kukar, dan juga kesiapan pengamanan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

“Hari ini bersama dengan unsur pemerintahan kita mengunjungi KPU, untuk memastikan serta melakukan pengecekan secara langsung persiapan serta kesiapan pengamanan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kukar, dan juga untuk memastikan semua tahapannya berjalan sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Polri bersama dengan TNI, dan juga Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar akan terus berkoordinasi dan bersinergi. Agar pelaksanaan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. []

Rudi Harahap

Advertorial Berita Daerah KPU Kukar