Motif Penembakan Mahasiswa di Bawaslu Lampung Terbongkar, Berawal dari Lambaian Tangan ke Wanita

Motif Penembakan Mahasiswa di Bawaslu Lampung Terbongkar, Berawal dari Lambaian Tangan ke Wanita

BANDAR LAMPUNG – Polisi mengungkap kasus penembakan terhadap mahasiswa di kantor Bawaslu Provinsi Lampung. Saat kejadian korban sedang bertugas praktik kerja lapangan (PKL). Sebagaimana dilansir dari iNews.id, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan, motif penembakan tersebut karena cemburu. Pelaku, kata dia kesal korban menggoda teman wanitanya. “Jadi korban ini melambaikan tangan, direspons oleh teman wanita pelaku dari gedung sebelah, sehingga menimbulkan kecemburuan dan melakukan penembakan,” ujar Kombes Abdul Waras saat konferensi pers di Mapolsek Sukarame, Sabtu (31/8/2024).

Dia menuturkan, pelaku bernama Klinton Al Holiab Sinaga (19 tahun) warga Harapan Jaya, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung. Menurutnya, pelaku menembak korban menggunakan airsoftgun. Tembakan tersebut, kata dia mengenai lengan kiri korban.”Saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang berada di salah satu hotel di Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan pada Sabtu 31 Agustus 2024 sekitar pukul 04.00 WIB,” ucapnya.

Dia memastikan, teman wanita pelaku tidak terlibat dalam insiden penembakan itu. Sebelumnya, seorang mahasiswa PKL di Kantor Bawaslu Lampung bernama Sandi Polanda ditembak oleh orang tak dikenal (OTK)pada Rabu (28/8/2024). Korban ditembak tamu yang menginap di Hotel Asoka Bandar Lampung yang terletak tepat di samping kantor Bawaslu Lampung. Saat terjadi penembakan tersebut, korban bersama kedua temannya tengah duduk santai dan menikmati makan siang di lantai dua kantor tersebut. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Kasus