Usai Tes Kesehatan, Bacalon Walikota Ayep Zaki-Bobby Maulana Siap Maju Bertarung

Usai Tes Kesehatan, Bacalon Walikota Ayep Zaki-Bobby Maulana Siap Maju Bertarung

JAWA BARAT – Pasangan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi AYEUNA atau Ayep Zaki-Bobby Maulana akhirnya selesai melakukan pemeriksaan tes kesehatan, di RSUD R Syamsuddin SH, Kota Sukabumi, pada Jumat (30/08). Sebagaimana dilansir dari RadarJabar, Bacalon Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki mengapresiasi rangkaian tes kesehatan yang sudah dilakukan bersama pasangannya Bobby Maulana, di RSUD R Syamsuddin SH sebagai syarat menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada perhelatan Pilkada 2024. Ia juga meyakini hasil daripada pemeriksaannya cukup baik, karena sudah sering melakukan tes medical check up.

“Jadi mulai dari fisik semua organ diperiksa, sehingga kalaupun ada kekurangan dalam tubuh kita langsung keliatan, contoh apabila ginjalnya ada benjolan sedikit maka akan ketauan semua, secara fisik,” ujar Ayep Zaki kepada awak media, Jumat (30/08) sore.

Lanjut Zaki, yang kedua secara psikis dan mental. Psikotes meggambar, kalau salah sedikit repot juga. Artinya semua rangkaian ini dilakukan secara serius dan profesional. “Pemeriksaan kesehatan ini resmi dan kami berdua harus mengikuti tahapan itu sesuai dgengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Ayep Zaki mengaku pemeriksaan kesehatan dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. “Saya pikir tadinya mau dua tiga jam beres, ternyata setengah 5 baru selesai dari pagi jam 7 udah langsung ini mulai. Gak ada kendala sama sekali, karena kita sudah siapkan semuanya, menjaga kesehatan setiap hari,” paparnya.

Dirinya juga bersyukur rangkaian untuk syarat pendaftaran menjadi calon sudah selesai dan pemeriksaan kesehatan ini adalah terakhir selesai. Tinggal nanti hasil dari rapat pleno yang memutuskan KPU.

“Kita tunggu kalau tidak salah, nanti pada 23 September 2024. Mesin partai juga sudah ngebut dari awal, bahkan dari bulan Mei untuk memastikan kemenangan pasangan AYEUNA,” ucapnya. Sementara itu, bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana menambahkan, tes atau pemeriksaan kesehatan ini dijalani prosesnya dan dinikmati. Apalagi tenaga kesehatanmya sangat bersahabat.

“Kita kan tadi puasa dari jam 7 malam lah ya. Itu baru bisa makan setelah ambil sampel darah sekitar jam 8, makanannya juga sangat baik, suguhannya baik, juga mengutamakan cita rasa,” paparnya. Bobby mengaku rutin berolahraga meskipun tidak setiap hari karena terbatas pekerjaan sebagai entertainment. Pasalnya, berangkat pagi pulang juga pagi. “Paling minimal itu seminggu sekali 2,5 jam sampai 3 jam. Kami optimis Insya-Allah hasilnya baik,” kata Bobby.

Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi, Dzikrillah menambahkan, berdasarkan informasi dari rumah sakit, bahwa hasil pemeriksaan akan diplenokan rencananya itu untuk hasil atau resumenya akan diserahkan ke KPU pada hari Senin (02/09). “Karena ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari persyaratan pendaftaran pencalonan, artinya itu nanti pengumuman dari hasil pemeriksaan ini adalah satu kesatuan dengan penetapan dengan pasangan calon di tanggal 22 September,” bebernya.

“Alhamdulillah semuanya tiga paslon sudah tuntas melaksanakan pemeriksaan kesehatan nanti kita tinggal tunggu rangkian perbaikan-perbaikan administrasi,” paparnya. Adapun hasil verifikasi, dia menyebut tidak diumumkan secara detail, termasuk nanti hasil pemeriksaan kesehatan ditelnya seperti apa, rekam media seperti apa, karena itu menjadi privasi yang hanya diketahui oleh pasien atau bacalon yang bersangkutan.

“Kita pun KPU tidak tahu hasilnya seperti apa, kita hanya menerima resume atau kesimpulan dari rumah sakit, layak atu tidak layak, fit atau tidak fit dan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News