Beasiswa Kaltim Tuntas 2024 Bakal Cair Minggu Ini, Siap Segera Disalurkan

Beasiswa Kaltim Tuntas 2024 Bakal Cair Minggu Ini, Siap Segera Disalurkan

SAMARINDA – Kabar gembira untuk pelajar dan mahasiswa di Kalimantan Timur, dilansir dari RadarSamarinda, proses pencairan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) 2024 untuk 47.185 penerima dipastikan akan berlangsung dalam pekan ini.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur, Irhamsyah, pada Senin (14/10/2024), di Samarinda.

Irhamsyah tidak menyebutkan tanggal dan hari tepatnya pencairan. Namun, dijelaskan proses pemberkasan sempat tertunda karena banyaknya berkas yang harus diverifikasi ulang untuk memastikan keakuratan data penerima.

“Kami ingin memastikan bahwa dana beasiswa tersalurkan dengan tepat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

SK terkait pencairan Beasiswa Kaltim Tuntas dari Pj Gubernur Akmal Malik juga sudah ada. Kemungkinan jika tidak ada kendala BKT akan dicairkan minggu depan.

Lebih lanjut, ia menegaskan BKT tahun ini mencakup berbagai kategori penerima, termasuk beasiswa tuntas, stimulan, miskin, dan berprestasi.

“Adapun verifikasi ketat dilakukan guna menghindari kesalahan transfer yang dapat merugikan penerima maupun pihak pengelola,” tutupnya.[]

 

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News