Kapolres Sukabumi Adakan Makan Siang Gratis bagi Pelajar Berkebutuhan Khusus di SLBN Mutiara Bahari

Kapolres Sukabumi Adakan Makan Siang Gratis bagi Pelajar Berkebutuhan Khusus di SLBN Mutiara Bahari

SUKABUMI – Suasana penuh kehangatan menyelimuti Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Mutiara Bahari Mandiri pada Senin (21/10/2024), ketika Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, hadir untuk memimpin kegiatan makan siang gratis bagi pelajar berkebutuhan khusus.

Sebagaimana dilansir dari RadarJabar.com, Puluhan anak tampak tersenyum ceria menyambut kedatangan Kapolres bersama rombongan. Di halaman sekolah yang berlokasi di Kampung Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, suasana penuh keakraban dan kekeluargaan terasa kental.

Kegiatan ini, kata Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian merupakan bagian dari upaya Polres Sukabumi dalam mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam penyediaan makanan bergizi untuk pelajar.

“Hari ini kami menggelar bhakti sosial berupa pemberian makan siang gratis untuk anak-anak di SLBN ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Tujuannya untuk meningkatkan asupan gizi para pelajar agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar AKBP Dr. Samian, Senin (21/10).

Lanjut Dr. Samian menu makan siang yang disediakan telah dipilih dengan cermat, mengandung karbohidrat, protein, serat, dan mineral yang dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan anak-anak.

“Kegiatan ini memiliki dua tujuan utama yakni memberikan dorongan semangat dalam proses belajar mengajar dan memenuhi kebutuhan gizi pelajar berkebutuhan khusus,” paparnya.

“Pendidikan adalah hak setiap anak, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mereka meraih cita-cita,” sambungnya.

Sebanyak 80 paket makanan dibagikan kepada para siswa, yang tampak antusias menikmati hidangan tersebut. Kehadiran Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, bersama pejabat utama Polres dan Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto, turut menambah kegembiraan para pelajar dan guru.

“Selain memberikan asupan bergizi, kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian dan komitmen Polres Sukabumi terhadap kesejahteraan anak-anak, terutama mereka yang membutuhkan perhatian lebih,” terangnya.

 “Kegiatan bhakti sosial ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.[]

 

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News