M Samsun Ikut Musrenbang Kelurahan Sungai Merdeka

M Samsun Ikut Musrenbang Kelurahan Sungai Merdeka

PARLEMENTARIA KALTIM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Sungai Merdeka, Jalan Soekarno Hatta KM 38, Kamis (2/2/2023), terasa sedikit istimewa. Pasalnya, untuk pertama kalinya Musrenbang tingkat kelurahan dihadiri langsung unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Adalah Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang hadir mengikuti Musrenbang sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Di samping menjalankan amanah Ketua Umum PDI Perjuangan Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk selalu dekat dengan rakyat.

“Selain menjadi tugas DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus menjalankan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Indonesia,” kata pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim ini.

Dengan menghadiri kegiatan tersebut, dirinya sebagai wakil rakyat bisa mendengar langsung permintaan yang diharapkan masyarakat. Dan mengawal, apa yang benar-benar menjadi usulan priotitas mulai dari ketua RT dan tokoh masyarakat lainnya.

“Banyak sekali usulan yang sudah kita terima, salah satu yang paling utama adalah terkait normalisasi Sungai Merdeka yang kerap banjir,” jelasnya.

Sebenarnya lanjut Samsun, sudah ada beberapa upaya yang dilakukan, namun tetap saja banjir. Terlebih saat hujan turun dengan intensitas yang tinggi dan cukup lama.

“Tentu sungai Sungai Merdeka ini harus benar-benar dijaga, apalagi ada wilayah yang memanfaatkan sungai ini sumber air untuk PDAM, hingga untuk perkebunan dan petani holtikultura,” katanya.

Dirinya pun menegaskan, bahwa semua usulan masyarakat akan dibahas dengan instansi terkait, dan coba pihaknya perjuangkan. “Agar apa yang menjadi harapan masyarakat dan mendapatkan haknya sebagai warga Kaltim ini,” pungkasnya. []

Penulis : Heru Setyo Prayugo
Penyunting : Agus P Sarjono

Advertorial DPRD Prov. Kalimantan Timur Nasional