Pemkab Kukar Hadir Bina Tilawatil Lewat Gema

Pemkab Kukar Hadir Bina Tilawatil Lewat Gema

ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) membina, mendorong dan memotivasi tilawatil Quran di Kutai Kartenagara dengan menggelar acara Gerakan Etam Mengaji (Gema) dengan tema “Meraih Berkah Ramadhan di Kutai Kartanegara”. Kegiatan berlangsung di Taman Kota Raja Tenggarong, Sabtu (15/04/2023) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, dan dihadiri Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Disdikbud Thauhid Aprilian Noor, Ketua MUI KH Abdul Hanan serta diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan santri di Kukar.

Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Disdikbud Kukar yang telah menyelenggarakan acara Gema ini. Walaupun tidak seramai tahun lalu, tapi kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan hikmat.

“Kegiatan ini tidak lain maksudnya adalah bagaimana kami semua khususnya Pemkab Kukar ikut mendorong, ikut memotivasi agar putra putri Kukar terus giat untuk belajar baca tulis membaca Al Quran dan memahami isinya terus mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari.” ungkap Edi.

Dikatakan Edi Damansyah tentunya bentuk komitmen Pemkab Kukar terhadap gerakan etam mengaji ini yaitu dengan menginisiasi kegiatan ini dan sudah disetujui oleh DPRD Kukar. Bahkan Gema ini sudah ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 4 tahun 2021.

“Mudah-mudahan kehadiran pemkab bersama umat bersama alim ulama bersama ustaz dan ustazah dalam kita bersama-sama melakukan pembinaan tilawatil Quran di Kukar,” jelasnya.

Ia mengungkapkan Tilawatil ini dilakukan secara aktif sejak tahun 2018 terorganisir dengan baik tentunya salah satu hasil yang kita capai bahwa kabupaten Kukar melalui LPTQ khususnya dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim, Kukar 5 tahun berturut-turut menjadi juara umum. Untuk itu capaian ini juga bagian dari kerja bersama salah satunya melalui Gerakan Etam Mengaji di Kukar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah membawa anak dan muridnya untuk hadir dalam kesempatan hari ini. Semoga kegiatan ini selain untuk mendapatkan SDM yang qurani dan bisa membawa kebaikan sehingga rahmat yang kita harapkan rida Allah SWT selalu tercurah di Kabupaten Kukar,” tutupnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Advertorial Nasional Pemkab Kutai Kartanegara