Asisten II Apresiasi Pasar Murah Kodim, Berharap Masyarakat Bisa Terbantu

Asisten II Apresiasi Pasar Murah Kodim, Berharap Masyarakat Bisa Terbantu

ADVERTORIAL – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono mengapresiasi kegiatan operasi pasar murah yang diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Kutai Kartanegara (KKR). Wiyono berharap, kegiatan tersebut dapat banyak membantu masyarakat, terlebih di hari-hari menjelang lebaran, harga sembilan bahan pokok (sembako) biasanya melonjak.

Hal tersebut diungkapkan Wiyono saat menghadiri pembukaan Operasi Pasar Murah yang digelar di Markas Kodim 0906/KKR, Jalan KH Ahmad Dahlan, Timbau, Tenggarong, Sabtu (15/04/2023). Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera di Tenggarong. Kepada Komandan Kodim (Dandim) dan anggota, ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksaan kegiatan itu.

“Alhamdulillah kita selalu sinergis di beberapa tempat, untuk kegiatan. Kita harapkan masyarakat kita semua bisa terbantu dengan operasi pasar murah ini, walaupun sedikit tapi kita bisa berlebaran bersama-sama. Karena memang kebutuhan pokok ini yang sering kosong salah satunya itu kan minyak goreng, dan sebagainya,” kata Wiyono.

Sementara Dandim 0906/KKR Jeffry Satria mengatakan, Kodim menyiapkan 300-500 paket sembako untuk tiga wilayah, yakni  wilayah Komando Rayon Milter (Koramil) Tenggarong, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu dan melaksanakan perintah dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi, kita harus menjaga jangan sampai terjadi inflasi di daerah,” ujar Jeffry Satria.

Dengan digelarnya operasi pasar, lanjut Dandim, diharapkan akan mendongkrak daya beli masyarakat, terutama yang tergolong kurang mampu. Adapun paket kebutuhan pokok yang disediakan dalam operasi pasar murah di tiga kecamatan ini meliputi beras, gula, minyak, tepung. Keempat kebutuhan pokok tersebut dinilai menjadi kebutuhan paling prioritas menjelang hari raya.

“Kegiatan ini  bukan skala besar, tapi ini Pemda (Pemerintah Daerah, red) bersama Kodim melakukan di berbagai tempat, salah satunya di Kodim ini. Harapannya dengan adanya banyak beberapa titik ke masyarakat ini bisa memberikan dampak langsung. Kita bisa menjaga daya beli masyarakat, tidak terjadi inflasi daerah, sehingga semua bisa berlebaran kita,” kata Jeffry Satria.

Penulis: Heru Setyo Prayugo | Penyunting: Agus P. Sarjono

Advertorial Nasional Pemkab Kutai Kartanegara