PHSS Sinergi Bersama Program Pemkab Kukar

PHSS Sinergi Bersama Program Pemkab Kukar

ADVETORIAL – Program Kepedulian dari PT Pertamina Hulu Sanga sanga (PHSS) bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara lewat pemberian bantuan kepada para prasejahtera dan anak yatim piatu yang ada di Kukar.

Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat menerima kunjungan silaturahmi jajaran Manajemen PT Pertamina Hulu Sanga sanga (PHSS). Selain silaturahmi kunjungan rombongan PHSS dalam rangka menyerahkan bantuan kepada para prasejahtera dan anak yatim piatu yang ada di Kukar. Bertempat di Markas PMI Kukar, pada Senin (17/04/2023).

Hadir dalam penyerahan tersebut SKK Migas Perwakilan Kalsul Faizal Abdi, bersama Widhiarto Imam Subarkah, Field Manager PHSS dan Head of Comrel and CID Zona 9, Elis Fauziyah.

SKK Migas Perwakilan Kalsul Faizal Abdi mengatakan kegiatan Hulu Migas Peduli, ini merupakan bagian program dari SKK migas, bersama kontraktor kontrak kerja sama yang ada di Kukar.

“Jadi memang program ini harapannya menjadi bagian dari program kepedulian, keberadaan Hulu Migas di wilayah Kukar. Beberapa tahun lalu kita sudah menginisiasi bersama pak bupati kerja sama membangun sinergi, termasuk salah satunya adalah beberapa waktu lalu kita sudah laksanakan kegiatan yang berkaitan dengan SDM,” ujar Faizal.

Dan penyerahan bantuan ini juga bekerja sama, dengan Pemkab Kukar yaitu dengan slogan Betulungan Etam Bisa. Ini wujud dari sinergitas yang telah dibangun antara SKK MIGAS A3S Wilayah Kukar bersama dengan Pemkab Kukar.

“Mudah-mudahan nanti program ini juga memberikan manfaat untuk para penerimanya, jadi memang selain hari ini yang kita bagikan di Tenggarong ada 300 paket. Juga sebagian juga kita bagaikan ke Kelurahan seputar Operasi Migas. Jumlahnya kurang lebih 600 paket,” sebutnya.

Selain pembagian paket sembako selama Bulan Ramadan ini ada beberapa program yang dilakukan yakni bersinergi dengan masjid seputar wilayah operasi. Berupa bantuan sarana perlengkapan masjid.

Sementara Asisten I Setkab Bidan Pemerintahan dan Kesra Kukar Akhmad Taufik Hidayat mengatakan penyerahan bantuan kepada warga prasejahtera dan anak yatim piatu ini bagian dari tagline Kukar yaitu Betulungan Etam Bisa, “Alhamdulillah di Ramadhan ini jadi Ramadan berkah. Termasuk program Kukar berkah juga, karena masyarakat kita dapat bantuan. Walaupun nilainya tidak banyak tapi cukup memberikan bagian kebahagiaan masyarakat di saat mau menjelang lebaran,” ungkap Taufik.

Dan ini bagai terpenting, yang menang harus menjadi kewajiban bersama dan semua pihak khususnya dari SKK Migas melalui PHSS yang sudah memberikan bantuan dan atas nama Pemda menyampaikan terima kasih. “Mudah-mudahan tidak hanya pada saat ini, ke depannya bantuan lain juga sangat kami harapkan. Karena bagaimanapun terpenting daripada upaya kita bersama untuk kita betulungan. Supaya masyarakat Kukar bisa sejahtera dan bahagia sesuai dengan visi dan misi Bupati Kukar Edi Damansyah,” pungkasnya

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Advertorial Nasional Pemkab Kutai Kartanegara