Bupati Turun Langsung Pastikan Ketersediaan Bapok Aman

Bupati Turun Langsung Pastikan Ketersediaan Bapok Aman

ADVERTORIAL – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah turun langsung ke lapangan memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah agar aman dan terkendali. Bupati Kukar tersebut melakukan monitoring bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pasar Mangkurawang, Senin (17/04/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Perwakilan Kapolres, Kepala Distanak Kukar Sutikno, Kepala DKP Muslik, Kepala Disperindag Arfan Boma memantau sejumlah kebutuhan pokok milik para pedagang.

“Alhamdulillah kalau dari pantauan kita secara umum khususnya bahan pokok dari stoknya juga masih mencukupi dari rantai distribusinya pun dari 20 kecamatan. Itu pantauan kami masih berjalan dengan baik, Alhamdulillah kalau dilihat dari daya beli masyarakat masih stabil dan harganya tidak ada kenaikan signifikan normal-normal saja,” kata Edi Senin (17/04/2023).

Namun lanjut Edi, prinsipnya kalau di Tenggarong ini peran distributornya tidak ada, semua di Samarinda. Tapi memang masih tetap terjaga mata rantai distribusinya, terus berkaitan dengan bagaimana kendali harga, pemerintah tengah mengimbangi dengan kegiatan operasi pasar.

Edi menyebut operasi pasar ini merupakan kerja sama Pemkab Kukar dengan Bulog. Bulog penyedia bahan pokoknya dan pemerintah yang mensubsidi ongkos angkutnya, jadi sinergitasnya seperti itu.

“Dan alhamdulillah mendekati Idul Fitri ini ketersediaan barang ada terus mata rantai distribusi berjalan dengan baik yang paling utama daya beli masyarakat masih dalam keadaan normal,” tutupnya.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Advertorial Nasional Pemkab Kutai Kartanegara