Dispora Kaltim Bina Imtak 100 Pemuda Balikpapan

Dispora Kaltim Bina Imtak 100 Pemuda Balikpapan

ADV LIPSUS – Sebanyak 100 orang pemuda perwakilan dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar di Kota Balikpapan diberikan pembinaan keimanan dan ketakwaan (imtak) oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan bertajuk “Menumbuhkan dan Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Bagi Generasi Muda di Era Globalisasi” itu digelar di ruang pertemuan Hotel Grand Jatra, Super Block, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 47, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Selasa (13/06/2023).

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma hadir di acara tersebut, memberikan sambutan arahan serta membuka acara secara resmi. Kegiatan itu merupakan program rutin sejak tiga tahun terakhir Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim. Pembinaan dilaksanakan secara bergilir setiap tahun dengan sasaran seluruh kabupaten dan kota berbeda.

Tahun 2022 lalu, kegiatan serupa digelar di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Tahun ini gilirannya Balikpapan. Dalam pelaksanaannya perangkat daerah di kabupaten yang menangani kepemudaan memfasilitasi pesertanya. Sama seperti tahun ini, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Balikpapan yang bertugas menghadirkan pesertanya.

Kegiatan pembinaan imtak yang digelar sehari penuh ini dilakukan dengan metode diskusi dengan menghadirkan narasumber dari Kepolisian Resor (Polres) Balikpapan, yakni Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Joko Sunarto. Narasumber lainnya yang dihadirkan adalah dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB). []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Serba-Serbi