Juara Umum Tenis Meja Piala Gubernur Direbut Tim Inkorincorp Balikpapan

Juara Umum Tenis Meja Piala Gubernur Direbut Tim Inkorincorp Balikpapan

ADV LIPSUS –  Juara umum Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Terbuka Piala Gubernur Kaltim Tahun 2023 akhirnya dimenangi atlet tenis meja binaan Tim Inkorincorp Filcocean Investama Balikpapan. Kejuaraan yang digelar di Gedung Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Balikpapan itu diikuti 128 petenis meja dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Dalam kejuaraan yang ditutup Kamis (15/06/2023) sore itu, petenis meja dari Inkorincorp Filcocean Investama berhasil menyapu bersih lima nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, beregu putra, beregu putri, dan ganda campuran.

Pelatih Inkorincorp Jack Rompas mengatakan, hasil ini melebihi target yang diusung sejak awal. Secara keseluruhan, memang menginginkan juara umum, namun tidak berharap sampai menyapu bersih sebuah nomor yang dipertandingkan. “Kami pelatih sangat puas dengan hasil ini. Anak-anak mainnya luar biasa. Terima kasih kepada Inkorincorp atas kepercayaan yang diberikan,” kata Jack Rompas.

Direktur Utama PT Inkorincorp Filcocean Investama, Jundi Rahmad Danny mengapresiasi perjuangan para atlet sejak turnamen mulai digelar. “Mewakili Inkorincorp, mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih atlet. Kami akan berikan bonus sebagai tanda terima kasih,” ungkap Jundi Rahmad.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Masturi Akbar Tapipullah, mengatakan bahwa turnamen ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit unggul daerah. Kejuaraan ini sebagai pelipur lara pasca tidak dipertandingkannya tenis meja pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang tahun 2023 ini.

“Semoga turnamen ini bisa menjadi obat kesedihan bagi para atlet pelajar. Jangan kecewa dan terus berlatih dalam meningkatkan prestasi. Semangat atlet harus terus terjaga hingga meraih prestasi ke level tertinggi baik SEA Games maupun olimpiade,” ujar Masturi Akbar Tapipullah. []

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Nasional