Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kepada Para Olahragawan dan Pelaku Olahraga di Kaltim

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kepada Para Olahragawan dan Pelaku Olahraga di Kaltim

ADV LIPSUS – Dalam rangka memberikan upaya perlindungan bagi para olahragawan dan pelaku olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengadakan sosialisasi pada Senin (26/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua dinas, pemuda, olahraga dan pariwisata kota Samarinda dan para pengurus cabang olahraga (cabor) provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur dalam hal ini diwakili oleh Kepala bidang Peningkatan prestasi olahraga (PPO) Dispora Kaltim, H. Masturi Akbar. Dalam sambutannya mengakui hal yang sangat penting bagi setiap pelajar yang mengikuti kejuaraan wajib didaftarkan BPJS ketenagakerjaan.

“Beberapa atlet sering kali mendapat cedera baik pada saat latihan maupun pertandingan.

inisiasi yang dilakukan oleh pihak badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan memberikan asuransi kepada para pelaku olahraga itu bisa membuat kami jadi lebih tenang,” kata Masturi Akbar.

Masturi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim BPJS yang mendukung kegiatan dinas pemuda dan keolahragaan pada kegiatan kejuaraan yang ada.

Harapannya, dengan diadakannya sosialisasi yang dilakukan oleh BPJS ketenagakerjaan agar para atlet yang masih usia dini sampai dewasa bisa tercatat dan mendapatkan perlindungan yang sama.

Sementara itu, Kepala BPJS Kota Samarinda, Agus Dwi Fitriyanto  mengatakan BPJS Ketenagakerjaan  memberikan perlindungan kepada para olahragawan bukan hanya pada saat pertandingan saja tetapi dapat diberikan secara jangka panjang.

“Mengajak dan memastikan bahwa seluruh atlet di Kalimantan Timur baik yang  masih dalam proses minat bakat di salah satu cabang olahraga, bisa langsung didaftarkan sehingga yang bersangkutan memiliki perlindungan ,” ungkap Agus.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines