Kegiatan Technical Meeting Sekaligus Tes Lapangan Persiapan Grand Opening Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2023.

Kegiatan Technical Meeting Sekaligus Tes Lapangan Persiapan Grand Opening Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2023.

ADV LIPSUS – Ketua panahan Kalimantan Timur Sekaligus anggota DPRD Kaltim Komisi III bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur memastikan piala Gubernur Kalimantan Timur akan kembali di gelar tahun ini yang berlangsung pada tanggal 3 Juli-9 Juli 2023.

Ketua panahan Kaltim Sutomo Jabir, mengatakan saat ini sejumlah persiapan sudah mulai di lakukan dimulai sejak tanggal 3 Juli pada hari ini dan berakhir pada tanggal 9 Juli 2023 sekaligus penutupan turnamen ini.

Pada hari ini tanggal 3 Juli panitia sedang mengadakan persiapan mulai dengan technical meeting yang diikuti oleh seluruh manajer peserta kemudian tes lapangan persiapan grand opening pada tanggal 5 Juli. Pesertanya terdiri dari beberapa daerah baik yang ada di wilayah kabupaten kota maupun yang peserta dari luar Kalimantan Timur.

“Ini kan sifatnya turnamen terbuka sehingga baik klub maupun pengurus Perpani bisa mengirimkan atletnya. Terkonfirmasi ada beberapa provinsi yang mengirim atlet seperti dari DKI Jakarta, kemudian dari Sulawesi tenggara, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, dan lain-lain,” tutur Sutomo, Senin (03/07/2023).

Kegiatan tersebut akan berpusat di Stadion Sempaja, Samarinda di dalam Stadion Sepak bola yang sudah di berikan fasilitas oleh Dinas Olahraga Provinsi Kaltim.

“Informasi yang saya dengar dari panitia sekitar 400 ratusan peserta yang telah terdaftar menjadi peserta turnamen pada piala gubernur pada tahun 2023 ini”, ungkapnya.

Disampaikan Sutomo, Perbedaan turnamen kali ini dengan dua turnamen sebelumnya adalah jika dua turnamen yang lalu murni turnamen Piala Gubernur, turnamen kali ini di paketkan dengan piala BPK Arceri.

Sutomo menyampaikan, BPK Arceri adalah klub panahan yang cukup terkenal dan berada di seluruh wilayah Indonesia sehingga Piala Gubernur kali ini di partner-kan dengan piala BPK Arceri.

“Insya Allah pada tanggal 5 Juli grand opening akan di hadiri oleh pembina BPK Arceri yang juga merupakan wakil ketua BPK RI yaitu bapak Agus Joko Pramono,” Tutupnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines