Pada FORNAS VII Jawa Barat, PERBAFI Kaltim Kembali Torehkan Prestasi

Pada FORNAS VII Jawa Barat, PERBAFI Kaltim Kembali Torehkan Prestasi

ADV LIPSUS – Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat (Jabar), telah tuntas digelar pada Selasa (04/07/2023).

Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) menjadikan ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat sebagai seleksi untuk mengirimkan atlet terbaik ke kejuaraan Asia pada September.

Prestasi gemilang kembali ditorehkan Induk Organisasi (Inorga) Persatuan Binaraga dan Fisik (Perbafi) Kaltim. Pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII/2023 di Jawa Barat (Jabar), para atlet Perbafi Kaltim sukses meraih dua medali perak dan satu perunggu untuk kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kaltim.

Ketua PERBAFI Kaltim Bambang Arwanto, mengatakan untuk FORNAS VII di Jawa Barat ada 9 kelas yang di pertandingkan, dan PERBAFI Kaltim mengikuti 6 kelas pertandingan.

“Perbafi Kaltim mengunggulkan dua kelas yaitu men-sport model dan men-beach model, namun untuk saat ini kita mendapat peringkat kedua dengan raihan medali silver “, ungkapnya.

Bambang Arwanto mengatakan walaupun hanya memperoleh medali perak dan Perunggu Kaltim tetap Juara. Para atlet telah berupaya maksimal dan patut di apresiasi dan berterima kasih, hal ini mengingat record mereka yang bahkan telah berhasil menorehkan prestasi di ajang kejuaraan dunia yaitu WFF Pro di Mandalika, Lombok pada bulan November 2022 lalu.

Ia mengatakan ke depan Perbafi akan melakukan evaluasi lebih jauh. Dan juga akan melakukan komunikasi dengan para dewan juri tentang hal-hal yg perlu ditingkatkan ke depannya.

Bambang mengucapkan, terima kasih atas dukungan berbagai pihak terhadap PERBAFI Kaltim, secara khusus kepada Pemprov Kaltim dan juga kepada KORMI Kaltim yang senantiasa bersinergi dengan baik bersama.

Harapannya, semoga ke depannya pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kalimantan Timur dapat terus berjalan dengan baik dan positif.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial