Hadiri Ramah Tamah Menyambut OICCA, Sugiyono Sebut Menjadi Peluang dalam Promosi Wisata

Hadiri Ramah Tamah Menyambut OICCA, Sugiyono Sebut Menjadi Peluang dalam Promosi Wisata

ADV LIPSUS – Gelaran event internasional dari Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OICCA), diterima baik dalam agenda Ramah Tamah Delegasi bersama Wali Kota Samarinda, Senin (10/7/2023) malam. Tak ketinggalan, agenda ramah tamah ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono.

Perlu diketahui dalam ajang bergengsi internasional ini berfokus pada peranan setiap kalangan muda, dalam berbagai kegiatan kebudayaan dari berbagai organisasi islam. Tahun ini Kaltim menjadi tuan rumah, sehingga momentum ini menjadi kesempatan bagi Samarinda sebagai Ibu Kota Kaltim, dalam menunjukkan beragam kebudayaan termasuk potensi kerja sama dari UMKM Samarinda.

Hal inilah yang diungkapkan oleh Sugiyono usai mengikuti malam ramah tamah di Hotel Senyiur Jalan Diponegoro. Dirinya mengharapkan, dari kegiatan ini para pemuda di Samarinda dapat belajar berbagai hal positif dari sesama negara Islam anggota OIC.

“Terlebih dengan pemindahan IKN dan Samarinda menjadi kota penyangga, tentunya akan mempertimbangkan aspek agama, sosial dan budaya dalam hal pembangunan untuk Kota Tepian,” ujarnya.

Sehingga dari sejumlah aspek tersebut perlu disesuaikan dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu Politikus PDIP ini juga berharap penuh dari agenda berkelas internasional ini bisa memberikan kesempatan bagi Samarinda dalam melakukan promosi wisata Kota Tepian.

“Karena ini bisa menjadi daya tarik para investor serta mitra pembangunan untuk meningkatkan performa kemajuan di Kota Samarinda, karena kalau Kaltim saja sudah banyak dikenal, sedangkan Samarinda perlu dipromosikan lebih giat lagi,” demikian Sugiyono.

Penulis: El | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines