DPK Kaltim Berharap Masyarakat Kaltim Perkenalkan Budaya Daerah ke Level Internasional

DPK Kaltim Berharap Masyarakat Kaltim Perkenalkan Budaya Daerah ke Level Internasional

ADV LIPSUS – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyuguhkan pertunjukan seni dan budaya di hadapan Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 yang menggambarkan kearifan budaya lokal, di Gedung Rizani Asnawi Samarinda, Kaltim, Senin (10/07/2023) sore.

Giat ini mengusung tema “Merangkul Kebinekaan dan Memajukan Harmoni untuk Masyarakat Masa Depan yang Lebih Cerah” dengan melibatkan seluruh Kementerian/Lembaga serta pemerintah daerah terkait.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, HM Syafranuddin turut hadir dalam penyambutan delegasi dari Internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023.

“Dengan kegiatan kita dapat mampu mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pariwisata daerah ataupun budaya daerah sendiri,” tuturnya.

Syafranuddin menilai, giat tersebut merupakan momentum bagi masyarakat Kaltim untuk bisa memperkenalkan secara luas mengenai seni budaya di level Internasional.

Selain menyajikan pergelaran seni di dalam gedung, di sekitar kompleks Taman Budaya, disediakan stan-stan pameran kerajinan membatik, menenun Sarung Samarinda, menyulam tumpar, meronce manik, menato badan, menganyam, wastra dan lainnya.

“Kesempatan Kaltim memberikan informasi bahwa kebudayaan daerah tidak kalah dengan budaya yang ada di luar sana,” ungkapnya.

Harapannya generasi yang akan datang dapat menjadikan kegiatan OIC-CA sebuah pelajaran untuk membangun bangsa ini di masa depan.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines