Delegasi PPAN dan PPAP Diminta Jaga Nama Baik Daerah

Delegasi PPAN dan PPAP Diminta Jaga Nama Baik Daerah

ADV LIPSUS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma (AHK) berharap Delegasi Kaltim untuk Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) bisa menjaga nama baik Kaltim.

“Saya berharap kalian dapat menjaga nama baik Provinsi Kalimantan Timur dengan menunjukkan kemampuan baik secara akademis, skill dan seni dan budaya Kaltim termasuk memberikan keteladanan,” ungkap Agus.

PPAN sendiri merupakan salah satu program pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus mempersiapkannya menghadapi tantangan global di masa mendatang.

Dan PPAP merupakan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) yang kembali digemakan sejak tahun 2022 lalu yang ditujukan untuk kepentingan membangun benang pengait dan perajut kebinekaan sebagai bangsa. Untuk tahun 2023 ini, Delegasi Kaltim untuk PPAN terdiri atas Thalita Aula Nabila yang mengikuti Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea, kemudian Hasby Yahya untuk Program Pemuda Indonesia-Singapura.

Sementara dalam program PPAP yakni Amos Rante Sulu tujuan Kota Baru Kalimantan Selatan dan Grace Ula tujuan Provinsi Riau. Agus berpesan, pemuda yang mengikuti program pertukaran ini juga menjaga kesehatan dan ibadah selama pembekalan dan pelaksanaan PPAN dan PPAP di Negara dan Provinsi tujuan.

“Setelah balik dari Program PPAN dan PPAP, Saya minta kalian agar semakin masif memberikan keteladanan kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan yang kalian dapatkan selama mengikuti program untuk diterapkan di Kaltim,” tutupnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines