Sambut Pra-PON Bengkulu, Optimis Raih Tiga Mendali Emas

Sambut Pra-PON Bengkulu, Optimis Raih Tiga Mendali Emas

ADV LIPSUS – Kaltim mengirimkan 12 atlet Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kaltim untuk mengikuti 12 nomor yang dilombakan di Kualifikasi pekan olahraga nasional (pra-PON) cabang olahraga (cabor) binaraga bakal di geber di Bengkulu, pada 25 Juli 2023 nanti.

Pelepasan rombongan binaraga Bumi Etam berlangsung di sekretariat KONI Kaltim Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Selasa (18/07/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kaltim Alfons T Lung, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kaltim Abdul Jawad Sirajuddin beserta pengurus lainnya dan juga para atlet.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengrpov) PBFI Kaltim, Jawad Sirajuddin mengatakan, persiapan tim PBFI Kaltim sampai saat ini sudah cukup.

“Hanya tinggal menjaga keseimbangan tubuh, khususnya di berat badan, contoh kalau dia kelas 55 kilogram sekarang, maka nanti pas pra-PON dia tidak boleh lebih, kalau lebih bakal diskualifikasi.” ungkapnya.

Jawad mengimbau pada seluruh atlet untuk konsisten menjaga berat badan. Untuk diketahui, sebelum pra-kualifikasi PON, juga akan dilangsungkan rapat kerja nasional (Rakernas) di daerah yang sama.

Lanjutnya, Jawad Sirajuddin mengatakan, Pengprov PBFI Kaltim targetnya tiga medali emas dari 12 nomor yang dipertandingkan. Dia optimistis dengan target tersebut dan berharap bisa direalisasikan.

Sementara itu, Ketua Binpres Koni Kaltim, Alfons T Lung mengatakan, bahwa binaraga Kaltim merupakan salah satu cabor yang konsisten menyumbangkan medali untuk Kaltim di PON.

“Dengan kekuatan 12 atlet tentu saja harapan kami prestasinya lebih baik dari edisi sebelumnya,” ungkapnya.

Alfons juga mengaku bahwa KONI Kaltim sudah memberikan dukungan sama dengan cabang olahraga (cabor) yang lainnya.

Untuk itu Alfons berharap agar di edisi PON berikutnya tradisi itu tetap terjaga.

Penulis: Nurfaradita | Editor: Anika Mustari Beduttang

Advertorial