Ketua Forki Kaltim Apresiasi Kesuksesan Karateka di Piala Menpora RI Cup III, Seno Aji: Persiapan Untuk Maju Ke Pra-PON

Ketua Forki Kaltim Apresiasi Kesuksesan Karateka di Piala Menpora RI Cup III, Seno Aji: Persiapan Untuk Maju Ke Pra-PON

ADV LIPSUSKetua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalimantan Timur mengirim sebanyak 16 atletnya dalam ajang kejuaraan nasional bertajuk Piala Menpora RI III di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Kejuaraan ini sebagai ajang try out setelah para atlet menjalani pemusatan latihan alias training camp (TC). Try out tersebut sesuai program mereka untuk meraih hasil terbaik di pra-PON nanti.

Menempati peringkat kedua nasional di ajang tersebut, Seno Aji Ketua Pengprov Forki Kaltim. Mengapresiasi para atlet yang hampir semua mampu membawa medali dari ajang piala Menpora di Bandung, dari 16 atlet yang turun mereka berhasil membawa pulang 9 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Try out ini bukan yang terakhir, kita berencana menurunkan para karateka untuk mengikuti kejuaraan di Surabaya akhir Juli, karena ajang seperti ini dapat memperkaya pengalaman karateka Kaltim,” ucap Seno.

Lebih lanjut, Ia mengatakan setelah mengikuti try out mereka akan kembali berfokus mematangkan persiapan secara internal lewat TC mandiri dan terpusat hingga pra-PON nanti agar mental dan kepercayaan diri para atlet bisa meningkat dan hal itu dapat menunjang perjuangan atlet di pra-PON mendatang.

“Kita berharap capaian positif ini bisa direspons positif dengan dukungan berupa anggaran dari pihak-pihak terkait, Karena para atlet telah membuktikan bisa bersaing di nasional dengan meraih gelar juara umum kedua di ajang tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial