Pra-PON Bengkulu, Atlet Cabor Binaraga Ditarget Raih Tiga Medali Emas

Pra-PON Bengkulu, Atlet Cabor Binaraga Ditarget Raih Tiga Medali Emas

ADV LIPSUSKetua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kaltim Alfons T Lung, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kaltim Abdul Jawad Sirajuddin menghadiri acara pelepasan rombongan binaraga Bumi Etam berlangsung di Sekretariat KONI Kaltim Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Selasa (18/07/2023).

Rencananya atlet Binaraga dan Fitness Kaltim akan bertolak ke Bengkulu pada 25 Juli 2023 dari Samarinda. Di mana dalam Pra PON tersebut, akan sekaligus pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Bina dan Prestasi KONI Kaltim, Alfons Tekwan Lung yang melepas langsung atlet Binaragawan ini mengharapkan peningkatan prestasi pada cabor ini. Mengingat pada Pra PON lalu, dari 7 atlet yang diberangkatkan, Kaltim mengantongi 2 keping perak dan 1 perungu.

“Harapan kita banyak lagi yang lolos, memang tidak mudah, betapa susahnya memperjuangkan pemberangkatan kontingen ini, dari KONI Kaltim juga sudah maksimal dan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan berlaku,” ungkapnya

Mewakili KONI, Ia berharap pada Pra PON kali ini bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin menatap PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBFI Kaltim, Abdul Jawad Sirajuddin mengatakan, sampai hari ini persiapan sudah mantap namun sebelum berangkat dilakukan program terakhir dengan mengecek tinggi, berat dan performa badan.

“Tinggal menjaga keseimbangan tubuh khusunya pada berat badan, karena berat badan ini contohnya harus 55 Kg pada saat timbang kalau tidak itu pasti di diskualifikasi,” ungkapnya.

Abdul Jawad menegaskan, berat badan atlet perlu dijaga, sebab Bengkulu sebagai tuan rumah memiliki aturan ketat dan tidak bisa memberikan toleransi seperti Pra PON 2019 lalu di Bogor.

Lanjutnya, optimis PBFI Kaltim mendapatkan tiga medali emas dari 12 nomor yang dipertandingkan dan berharap bisa direalisasikan.

Sebagai informasi, rencananya atlet Binaraga dan Fitness Kaltim akan bertolak ke Bengkulu pada 25 Juli 2023 dari Samarinda. Di mana dalam Pra PON tersebut, akan sekaligus pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial