Wagub Ajak Pengurus Perbakin Baru Bersinergi Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet

Wagub Ajak Pengurus Perbakin Baru Bersinergi Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet

ADV LIPSUS – Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Timur, untuk masa bakti 2023-2027 di The Hall Pentacity Balikpapan menghasilkan keputusan bahwa Roy Nirwan yang terpilih memimpin Pengprov Perbakin untuk kedua kalinya, Sabtu (15/07/2023).

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi yang hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap pengurus terpilih bisa melakukan peningkatan prestasi atlet daerah dan kembali mengharumkan nama daerah.

“Tidak mudah untuk memenangkan persaingan, untuk itu harapannya Pengurus Perbakin yang baru dilantik dapat meningkatkan prestasi atlet penembak yang dapat mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Hadi menyatakan dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kesiapan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dimulai sejak dini oleh Perbakin guna bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

Ia juga berharap di kepengurusan baru ini, mereka mampu memberi nuansa dan semangat baru dalam membina organisasi untuk mencetak atlet-atlet olahraga menembak yang andal dan berprestasi.

“Jika kita tidak menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan andal tidak akan bisa bersaing. Oleh karena itu, sumber daya manusia itu perlu dipersiapkan sejak dini agar bisa bersaing dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya para atlet Perbakin,” tutupnya.

Penulis : Anika Mustari Beduttang | Penyunting : Nursiah

Advertorial