DBON Kaltim Gelar Sosialisasi di Kubar, Bupati Siap Bentuk DBON Kabupaten

DBON Kaltim Gelar Sosialisasi di Kubar, Bupati Siap Bentuk DBON Kabupaten

ADV LIPSUS – Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan telah memastikan bahwa Kubar telah siap untuk membentuk lembaga Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD), sebagai perpanjangan dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

Hal tersebut dikatakanya usai pengurus DBON Kaltim melaksanakan sosialisasi beberapa waktu lalu, di Balai Agung Auditorium Aji Tullur Jejangkat, Sendawar.

“Pasti kami juga berkeinginan besar untuk memajukan olahraga di Tanaa Purai Ngeriman (julukan Kubar),” kata Yapan dilansir dari laman resmi Pemkab Kutai Barat, Jum’at (22/07/2023).

Kemudian, Yapan menjelaskan bahwa Pemkab Kutai Barat dan segenap komponen masyarakat berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional.

“Melalui DBON ini nantinya kami berharap pembangunan olahraga di Tanah Air semakin maju dan berkembang agar tujuan utama yaitu prestasi olahraga yang ditoreh atlet bisa semakin membaik,” jelasnya.

Maka dari itu, Yapan berharap usai diadakannya sosialisasi yang dilakukan DBON Kaltim, merupakan momentum untuk memajukan peran pemuda khusunya dunia olahraga di Kubar agar berkembang dan berkemajuaan.

“Besar harapan saya dengan berbagai keterbatasan yang dihadapi, agar prestasi olahraga terus meningkat, dengan tekad yang kuat, kami akan berupaya meningkatkan kualitas olahraga yang tujuannya tidak hanya menciptakan prestasi, tapi juga untuk masyarakat yang sehat dan bugar, dan yang terpenting tentunya sinergisitas semua pihak sangat diperlukan,” harapnya.

Selaras dengan pernyataan Bupati Kubar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kubar Gamas Laden menyampaikan dengan usainya sosialisasi DBON Kaltim merupakan komitmen Pemkab Kubar dalam melakukan pembinaan demi terwujudnya pengelola organisasi olahraga dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam berprestasi di tingkat lokal maupun nasional.

“Sosialisasi dilakukan DBON Kaltim sebagai upaya percepatan pembentukan DBOD di kota dan kabupaten di Benua Etam yang pada akhirnya bisa melahirkan prestasi dari atlet-atlet muda khususnya Kubar,” pungkasnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial