Satu Lagi Medali Dari Cabor Tenis Meja

Satu Lagi Medali Dari Cabor Tenis Meja

ADV LIPSUS – Para atlet tenis meja dari kontingen Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) cukup mewarnai pertandingan di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya tim kelas eksekutif ganda meraih medali perunggu, giliran regu ganda campuran kategori bebas usia, kali ini medali perak yang diperoleh.

Prestasi itu diraih setelah empat hari berjibaku dalam pertandingan setelah ajang Pornas XVI dibuka pada Jumat (14/07/2023) lalu. Pasangan Siti Marwiyah dan Mawardin berhasil menyumbangkan satu medali perak bagi Borneo Kaltim. Pertandingan final berlangsung di Gelanggang Olahraga Tri Juang, Selasa (18/7/2023), di mana Kaltim harus mengakui keunggulan tim Provinsi Bali dengan skor akhir 3 – 1.

Setelah pertandingan, Koordinator Tenis Meja Korpri Kaltim Janwar mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi para atlet ASN Kaltim yang berlaga di Pornas XVI, mereka melawan para pemain kelas nasional. Sebelumnya, di laga semifinal, tim Kaltim berhasil mengalahkan mantan pemain nasional, Wahyuningrum dan Purwo dari kontingen tuan rumah Jawa Tengah, dengan skor 3-0 lewat ganda campuran.

Meskipun melawan banyak atlet baru dan berkelas nasional, Janwar bersyukur bahwa timnya yang murni terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap mampu meraih medali perak dan perunggu untuk cabang olahraga tenis meja. “Alhamdulillah, kami masih bisa meraih satu medali perak dan satu medali perunggu, tim kami terdiri dari atlet ASN murni,” ujarnya.

Ke depan, Janwar berharap agar Pemerintah Provinsi Kaltim, melalui Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kaltim dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus mendukung penggunaan atlet yang memiliki status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Kami mengajukan usul dan saran agar atlet ASN dan PPPK bisa dipisahkan dalam ajang Pornas Korpri,” kata Janwar.

Sementara dalam laga sebelumnya, Muhammad Faisal yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim dan Abduh Faisal Sumampow sukses meraih medali perunggu setelah dikalahkan tim tenis meja dari Provinsi Kalimantan Barat. “Akhirnya langkah terhenti di semi final. Alhamdullillah disyukuri saja, dapat medali perunggu untuk Provinsi Kaltim,” kata Muhammad Faisal, Minggu (16/7/2023). []

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial