Bangkitkan Semangat Berwirausaha Ratusan Muda Mudi PPU Ikuti Seminar Usaha Muda Dispora Kaltim

Bangkitkan Semangat Berwirausaha Ratusan Muda Mudi PPU Ikuti Seminar Usaha Muda Dispora Kaltim

ADV LIPSUS PRUDENSI.Ratusan milenial Penajam Paser Utara (PPU) dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan komunitas pemuda mengikuti seminar “Membangun Jiwa Wirausaha Menuju Pemuda Kaltim yang Berdaulat” yang di gelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim di yang berlangsung di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Nipah-Nipah, Selasa (1/8/23).

Seminar Wirausaha Muda yang diselenggarakan di PPU sendiri sudah ke tiga kalinya di gelar yaitu di Kecamatan Babulu, Kecamatan Waru dan Kecamatan Penajam.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pemuda dan pemudi yang tangguh dalam menghadapi era perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan dengan menselaraskan visi dan misi Kaltim Berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Di Kecamatan Babulu di Ikuti sekitar 250 peserta, untuk di Kecamatan Waru 150 peserta dan di Kecamatan Penajam hari ini kurang lebih 250 Peserta yang ikut. dari Kecamatan Sepaku belum siap untuk melaksanakannya, ya kita skip dulu,” jelasnya

Rasman mengatakan, agar seluruh peserta yang telah mengikuti seminar ini dapat berpikir untuk membuka usaha. Karena, menurutnya ada pilihan dalam hidup ini untuk menjadi sumber ekonomi melalui wirausaha.

“Harapan kami begitu dapat ilmu dari sini langsung dikembangkan di lingkungan agar tidak terbuang-buang ilmunya”, tuturnya.

Sementara itu, Camat Penajam, Kahar Mashud menuturkan peserta yang ikut ini merupakan perwakilan dari 23 kelurahan/desa se-Penajam.

Harapannya, kepada pemudi harus memiliki semangat untuk menjadi wirausaha muda, terlebih untuk ke depannya PPU merupakan Serambi Nusantara IKN dan untuk ke depannya warga tidak menjadi penonton dirumah sendiri tetapi bisa membangkitkan semangat bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri.

Sebagai Informasi, kegiatan serupa ini terus diadakan di 10 Kabupaten/kota se Kaltim. Dengan target jumlah peserta yang mengikuti seminar saat ini mencapai sekira 8000 peserta termasuk di PPU.

Penulis : Nurfaradita l Editor Ekanika

Advertorial