Bersiap Menuju Porprov, 13 Klub PBSI Diseleksi

Bersiap Menuju Porprov, 13 Klub PBSI Diseleksi

ADV LIPSUS – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) cabang olahraga (cabor) bulu tangkis bakal digelar Juli 2023 mendatang. Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten dan Kota se-Kaltim tentu berlomba mempersiapkan diri, menyeleksi atlet tepoknya yang terbaik untuk ditandingkan di ajang Porprov.

Salah satu daerah di Kaltim yang saat ini giat melakukan pembinaan adalah PBSI Kota Samarinda dan selama empat hari, sejak Rabu (07/06/2023) menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) yang dipusatkan di Lapangan Bulu Tangkis Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Onieng, Sempaja, Samarinda.  

Arif

Ada sebanyak 13 klub pebulu tangkis kota yang turut serta dalam Kejurkot, mereka berasal dari berbagai tingkatan usia, mulai dari pra-usia dini, anak-anak, pemula, taruna sampai dewasa. Menurut Arif, sekretariat panitia penyelenggara yang juga Sekretaris PBSI Kota Samarinda, para atlet tepok tersebut diseleksi untuk meraih target juara umum di ajang Porprov.

Arif berharap, nantinya akan mendapatkan atlet muda yang mampu diandalkan, mewakili Kota Samarinda. “Harapannya adik-adik, ada yang mewakili wilayah Kaltim, khususnya hasil dari sini mewakili Kejuaraan Provinsi,” ungkap Arif kepada media ini, Rabu (07/06/2023).

Targetnya, tahun 2023 ini, para atlet tepok Kota Samarinda mampu menghantarkan Samarinda menjadi juara umum, setelah tahun lalu gelar juara tersebut direbut Kabupaten Berau. Selain ajang seleksi, PBSI Kota Samarinda juga mempersiapkan uang pembinaan, medali dan sertifikat kepada yang terbaik di ajang Kejurkot. “Untuk hadiah para pemenang adalah uang, medali dan sertifikat,” ungkap Arif.

 

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Serba-Serbi