Pemerintah Akan Renovasi Stadion Palaran, Zairin Zain: Tingkatkan Pembinaan Atlet DBON Kaltim

Pemerintah Akan Renovasi Stadion Palaran, Zairin Zain: Tingkatkan Pembinaan Atlet DBON Kaltim

ADV LIPSUS.Nasib Stadion Palaran yang sudah bertahun-tahun tidak digunakan dan tidak tersentuh upaya pemeliharaan membuat stadion yang telah digunakan dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Pulau Kalimantan terlihat memilukan.

Stadion yang berada di wilayah selatan Samarinda, tepatnya di Kecamatan Palaran ini rencananya akan dilakukan renovasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Design Besar Olahraga Nasional DBON Kaltim Zairin Zain yang mengupayakan perbaikan sebagai salah satu dukungan kepada para atlet Kalimantan Timur dan memperketat pembinaan atlet DBON.

“Kita harus lebih serius dalam melakukan perbaikan ini untuk peningkatan prestasi kedepan melalui venue yang mempuni sehingga atlet cabor DBON bisa memanfaatkanya,” Kata Zairin Zain, Sabtu (5/08/2023).

Ia mengungkapkan bahwa renovasi stadion Palaran ini akan membawa banyak manfaat, selain untuk pengembangan para atlet yang menjadi fokus DBON, Stadion ini juga akan menjadi pusat Latihan untuk Fakultas Olahraga yang juga rencananya akan dibangun di Unmul.

“Saya belum bisa memastikan kapan Renovasi dilakukan karena stadion ini banyak mengalami kerusakan dan itu butuh biaya yang cukup besar dari pemerintah untuk mengelola Stadion ini tapi kita akan usahakan,” Pungkasnya.

Penulis Nurfaradiba | Editor Ekanika

Advertorial