Pastikan MTQ ke-44 Kukar Berjalan Lancar, Kecamatan Kota Bangun Darat Lakukan Berbagai Persiapan

Pastikan MTQ ke-44 Kukar Berjalan Lancar, Kecamatan Kota Bangun Darat Lakukan Berbagai Persiapan

KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka memastikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 2023 berjalan dengan lancar, Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat tengah melakukan berbagai langkah persiapan.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 hingga 16 November mendatang di lapangan sepak bola Kota Bangun III. Persiapan dilakukan baik itu persiapan pemondokan, fasilitas umum, lokasi pelaksanaan dan perlengkapan lainnya.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifili, mengaku pihaknya siap menggelar MTQ ke 44. ”Segala persiapan sudah kita lakukan, termasuk bimbingan teknis dari kabupaten, penganggaran, verifikasi pemondokan, serta pemasangan perlengkapan di area utama. Kemudian peta pemondokan untuk kafilah dari 20 kecamatan juga telah dibuat. Upaya ini dilakukan untuk memastikan acara berjalan dengan lancar.” katanya pada Rabu (18/10/2023).

Selain persiapan acara, perhatian juga dilakukan pada sektor infrastruktur jalan di Kecamatan Kota Bangun Darat, terutama pada lokasi menuju ke tempat acara. Ini dilakukan untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap bahwa pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kota Bangun Darat ini akan mendorong peningkatan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta membantu memasyarakatkan budaya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, kegiatan MTQ ini juga akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat, terutama selama periode kegiatan MTQ selama 10 hari.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara