Kolaborasi Dispora – PBVSI Kukar Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2023

Kolaborasi Dispora – PBVSI Kukar Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2023

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkolaborasi dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kukar menggelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar pada Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan 4 – 10 November 2023 tersebut diikuti sebanyak 29 tim yang berasal dari 12 Kecamatan di Kukar. Ada dua katagori dalam turnamen ini yaitu senior dan junior baik putra maupun putri.

Kabid Pengembangan dan Peningkatan Prestasi Dispora Kukar Zukran mengatakan, bahwa kegiatan turnamen bola voli antar kecamatan yang bertajuk Bupati Cup Tahun 2023, ini merupakan bagian dari pembinaan baik dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), PBVSI, dan Dispora Kukar.

Kegiatan ini juga merupakan pembinaan dan dukungan Dispora menjaring bibit atlet berprestasi di Kukar khususnya di cabang bola voli. Dispora selalu mendukung pada event-event besar.

Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Kukar Didi Ramyadi yang hadir sekaligus membuka turnamen tersebut mengatakan bahwa Pemkab Kukar mendukung penuh terhadap pelaksanaan kompetisi kompetisi di berbagai mendapatkan atlet cabang olahraga (cabang) atlet yang olahraga guna berkualitas dalam bidangnya masing-masing.

Dengan perkembangan olahraga bola voli di Kukar khususnya, serta terwujudnya keikutsertaan pemerintah dalam menyukseskan program kerja nasional yakni Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dan Ayo Olahraga.

“Kami berharap adanya Kejuaraan Bupati Cup Bola Voli Kutai Kartanegara Tahun 2023 atlet Kukar lebih siap dan matang dalam menghadapi event nasional dan internasional, serta ada regenerasi atlet,” pungkasnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara